Matthew Perry Akui Jennifer Aniston Menemaninya Selama Kecanduan Obat dan Alkohol

Matthew Perry Akui Jennifer Aniston Menemaninya Selama Kecanduan Obat dan Alkohol

SAHABAT SEJATI, Matthew Perry menghadiri sebuah acara dengan Jennifer Aniston pada 2000. -Frank Trapper-Corbis via Getty via People -

LOS ANGELES, Harian Disway - Sudah lama Matthew Perry kecanduan obat-obatan dan alkohol. Bahkan saat Friends masih tayang, pada 1997, ia sudah punya problem. Ia lalu masuk rehabilitasi pada 2001. Masalah kecanduan itu membuat Matthew Perry sama sekali tak ingat masa-masa ia membintangi Friends. Antara musim ketiga sampai keenam.

Kisah itu diceritakan Matthew Perry dalam memoirnya, Friends, Lovers, and the Big Terrible Thing. Menurut pemeran Chandler Bing itu, masa-masa tersebut begitu gelap. Teman-temannya, sesama pemain Friends, bukannya abai. Mereka tahu Perry punya masalah. Namun, tak ada yang berani menegurnya. Hingga suatu hari, ada satu orang yang benar-benar mendekatinya. Dan angkat bicara. Orang itu adalah Jennifer Aniston.

’’Jennifer bilang, ’Kami tahu kamu minum’,’’ kata Diane Sawyer, ketika mewawancarai Matthew Perry terkait memoirnya di ABC.   

’’Yeah, bayangkan betapa mengerikannya saat itu,’’ sahut Matthew Perry.  

Aktor 53 tahun itu menceritakan, Jennifer Aniston selalu mengontaknya selama dirinya berjuang melawan kecanduan. ’’Dia yang paling sering menghubungiku. Aku sangat bersyukur memiliki Jennifer untuk itu,’’ jelas Matthew Perry.

Dalam wawancara dengan Matthew Perry, Sawyer juga menyinggung soal kebiasaan Perry mengonsumsi Vicodin, 55 butir sehari. Parahnya, itu terjadi pada zaman keemasannya di Hollywood. Ketika Friends sedang dalam puncak popularitas. Yang berarti bintang-bintangnya juga sedang top-topnya.

’’Aku harusnya menikmati popularitasku. Aku harusnya menghadiri acara-acara penting. Tapi enggak. Aku lebih sering berada di ruang gelap, tidak bertemu siapa-siapa kecuali tukang jualan narkoba,’’ ungkap Matthew Perry. Kini, ia mau berbicara, agar tak ada lagi orang yang bernasib seperti dirinya. ’’Rahasia membunuhmu. Rahasia membunuh orang-orang sepertiku,’’ tegasnya.

Tak mengherankan kalau ia begitu bersyukur, teman-temannya mengetahui masalahnya. Dan berani menegurnya. Kalau Jennifer Aniston tak berbicara dengannya, entah seperti apa nasibnya saat itu. Matthew Perry berhasil melepaskan diri dari kecanduan pada awal 2000an. Dan kini menjadi aktivis anti-narkoba. Bintang 17 Again itu bahkan mendapatkan penghargaan karena membuka pusat rehabilitasi bernama Perry House. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people.com