Jude Bellingham si Rolls-Royce Borussia Dortmund

Jude Bellingham si Rolls-Royce Borussia Dortmund

Jude Bellingham kini jadi rebutan klub top Liga Inggris. Manchester United apakah berani tebus biaya transfernya dari Dortmund sekarang?-Foto/Twitter/Jude Bellingham-

HARIAN DISWAY - liAnak muda Inggris yang kini merumput bersama klub Jerman Borussia Dortmund itu jadi magnet. 

Ia jadi buah bibir para manajer elite klub-klub raksasa Eropa. Manajer klub medioker tentu harus menelan ludah sendiri menyaksikan sepak terjangnya.

Penampilannya di lapangan tidak seperti pemuda 19 tahun. Ia seperti seorang pemain senior. Semua orang bilang begitu. Ya, penampilannya. Cara bermainnya. Bahkan, cara berbicaranya. 

”Ia pemain tertua berusia 19 tahun yang pernah saya tangani,” sebut pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic sambil tersenyum, Rabu, 26 Oktober 2022.

Bayangkan, di tahap seperti sekarang, sebagian besar remaja tentu berusaha keras menerobos tim utama. Namun, Jude Bellingham malah sudah 21 kali tampil di Liga Champions. Dahsyat. Mana ada remaja sekarang sehebat itu. 

 ”Tumbuh dewasa selalu menjadi impian terbesar saya untuk bermain di Liga Champions,” katanya kepada BT Sport sebelum pertandingan grup G Selasa melawan Manchester City. Laga itu menghasilkan skor kacamata, 0-0.

”Saya memiliki sepetak rumput di luar rumah (di Stourbridge, Inggris). Kami pasti telah memainkan ribuan final Liga Champions di hamparan rumput kecil itu.

Orang-orang selalu mengatakan betapa dewasanya saya, tetapi saya tidak benar-benar melihatnya seperti itu. Di rumah saya seperti anak normal lainnya. Saya ingin tertawa. Saya ingin dipusingkan dengan sedikit masalah.

Tapi, saya kadang-kadang melihat diri saya sendiri. Saya berpikir saya bisa berbuat lebih banyak. Saya ingin mendorong batas potensi saya dan terus meraih mimpi-mimpi berikutnya,” ucap Jude Bellingham yang dikutip dari Sportsmail.

Dua tahun lalu, saat masih berusia 17, ia sudah nekat ”mengembara” ke Jerman. Salah satu keuntungan bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City kala itu adalah mendapat lebih banyak kesempatan bermain daripada di Premier League. 

Bisa jamuran Jude Bellingham menunggu kans bermain di Inggris. Kala itu semua setuju. Ayah dan ibunya menyusul begitu ia mendapatkan jatah bermain di tim utama Signal Iduna Park, kandang Dortmund.

Kini Bellingham seperti pangeran tampan. Ia dilirik klub-klub besar dan kaya raya Eropa. Manchester City, yang sebelumnya tenang-tenang saja, belakangan mulai terkesiap. City kini masuk daftar antre bersama Real Madrid, Chelsea, Liverpool, dan Barcelona. Klub-klub lainnya hanya berharap bola muntah. 

Antrean itu berarak karena penampilannya yang makin mengesankan. Bellingham adalah pencetak gol terbanyak Borussia musim ini. Delapan gol. Itu adalah pertandingan Liga Champions pertama ia belum mencetak gol. Di usia sebelia itu, ia bahkan menjadi kapten tim awal bulan ini.

Seperti eks sejawatnya, Erling Haaland, sebelumnya, Bellingham sedang berada pada tahap-tahap akhir pengabdian di Dortmund. Nilai pasarnya sudah diperkirakan di atas GBP 100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: