PD PIRA Jatim Optimistis Penuhi 40 Persen Kuota Perempuan

PD PIRA Jatim Optimistis Penuhi 40 Persen Kuota Perempuan

YAYUK Padmi (kanan) menyerahkan SK kepengurusan kepada pengurus PC Jatim.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- PENGURUS pimpinan cabang (PC) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dari 38 kabupaten dan kota baru saja dilantik. PIRA merupakan sayap partai Gerindra. Tadi malam Pengurus Daerah (PD) PIRA Jatim juga dikukuhkan. Ketua Umum PIRA Sumardjati Arjoso melantik kepengurusan baru itu.

Ketua PD PIRA Jatim Yayuk Padmi Rahayu mengatakan, di awal kepengurusannyi itu, dirinyi ingin langsung mengembangkan jaringan partai. Mulai PC, PAC, sampai pada pengurus di tingkat dusun. Langkah awal yang baru saja dilakukan adalah pembentukan PC PIRA sekabupaten dan kota di seluruh Jatim.

”Setelah ini, tugas PC akan membentuk PAC, bahkan pengurus di dusun. Kami yakin, dalam waktu satu tahun ini, semua itu bisa terpenuhi. Kalau satu daerah ada 400 desa, ya kalikan saja itu 38,” katanyi saat ditemui seusai pelantikan di Hotel Platinum, Surabaya, Jumat, 28 Oktober 2022.

Dia menargetkan, dalam pesta demokrasi 2024, Gerindra bisa menang. Pun, dia optimistis bisa memenuhi kuota 40 persen perempuan di DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI. ”Dengan konsolidasi yang kami lakukan, kami optimistis itu semua bisa terpenuhi,” tegasnyi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: