Lagu The Astronaut Milik Jin BTS Langsung Menguasai iTunes di Seluruh Dunia

Lagu The Astronaut Milik Jin BTS Langsung Menguasai iTunes di Seluruh Dunia

JIN BTS menunjukkan cover single The Astronaut dalam siaran langsung di Weverse, Jumat malam, 28 Oktober 2022.-Bighit Entertainment-

SEOUL, Harian DiswaySingle perdana Jin BTS bersama Coldplay, The Astronaut, langsung menguasai chart iTunes di seluruh dunia. Menurut Big Hit Music, lagu yang dirilis pada Jumat, 28 Oktober 2022 itu memuncaki tangga lagu iTunes di 97 region. Termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, dan Kanada.

Hingga 24 jam setelah dirilis, video musik The Astronaut sudah diputar 19 juta kali. Sedangkan dari sisi penjualan, Jin mencetak milestone lain. Ia menjadi solois ketiga dalam sejarah Hanteo yang mampu membukukan penjualan 700 ribu kopi hanya dalam sehari.

’’Penjualan The Astronaut sangat mengesankan. Sebanyak 700.954 kopi terjual hanya pada 28 Oktober 2022 saja,’’ begitu pernyataan Hanteo, seperti dikutip Soompi. Single itu hanya kalah oleh lagu IM HERO milik Lim Young-woong. Serta Bambi milik Baekhyun EXO.

The Astronaut boleh dibilang sebagai lagu perpisahan Jin dengan ARMY. Beberapa pekan setelah lagu itu keluar, ia dijadwalkan berangkat wajib militer. Meskipun, sampai kini pun, tanggal pastinya belum diumumkan.

Jumat malam (tadi pagi WIB), Jin membawakan The Astronaut secara live di konser Coldplay di Argentina. Tepatnya di Estadio River Plate di Buenos Aires, hanya beberapa jam setelah lagu tersebut diluncurkan. Dan meskipun stadion berkapasitas 72 ribu tempat duduk itu dijejali fans Coldplay, penonton menyambut Jin dengan aplaus sangat meriah.

Kepada fans, frontman Coldplay mengungkap bahwa ide kolaborasi itu berasal dari Jin sendiri. ’’Ia meneleponku, dan bilang bahwa ia harus meninggalkan band pada Desember untuk masuk wajib militer. Karena itu aturan di sana,’’ papar Chris Martin, seperti dilansir NME.

’’Ia bilang, ’Aku butuh lagu perpisahan sementara dengan semua orang. Untuk mengatakan bahwa aku mencintai mereka…’ Jadi aku jawab saja, ’Oke, ayo kita bikin lagu bersama’,’’ papar vokalis asal Inggris tersebut dengan riang. Ia mengungkap, ia dan Jin menulis The Astronaut bersama-sama. ’’Alih-alih khawatir, aku merasa sangat bersemangat. Aku sangat bersyukur kami dan BTS punya hubungan sebaik ini,’’ lanjut Chris Martin. Good job, Jin! (*)  



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi.com