Meriahnya Jalan Sehat Sarungan Bareng Gus Ipul

Meriahnya Jalan Sehat Sarungan Bareng Gus Ipul

SUASANA jalan sehat sarungan dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Pasuruan. -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - RIBUAN orang tumplek bleg mengikuti jalan sehat sarungan. jalan sehat sarungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Santri yang masih berlanjut di Kota Pasuruan. 

Kegiatan itu merupakan sinergi antara Pemkot Pasuruan dan PCNU Kota Pasuruan

Jalan Sultan Agung menjadi lokasi acara jalan sehat yang diikuti para santri serta warga Kota Pasuruan. Berbeda dengan jalan sehat pada biasanya, pada momen ini peserta jalan sehat kompak mengenakan busana ala santri. 

Peserta pria memakai sarung dan kopiah, sedangkan peserta wanita mengenakan busana muslim. 

Peserta jalan sehat sarungan diberangkatkan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)  bersama Wawali  Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) beserta jajaran forkopimda dan beberapa perwakilan pengurus PCNU Kota Pasuruan.

Gus Ipul menyampaikan bahwa dirinya bersyukur kegiatan Hari Santri di Kota Pasuruan berlangsung dengan meriah. 

”Alhamdulillah, PCNU Kota Pasuruan bersama dengan pemkot bisa memperingati Hari Santri pada tahun ini dengan beberapa rangkaian kegiatan. Jalan sehat ini merupakan puncak rangkaian kegiatan ini,” ujar Gus Ipul. 

Kegiatan itu, menurut Gus Ipul, menjadi momentum untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat, khususnya para santri. 

”Menjadi santri harus siap semuanya. Siap berjuang, siap menjadi pintar, siap menguasai bahasa asing. Dan santri harus siap sehat untuk mendukung kepentingan bangsa dan agama,” imbuh Gus Ipul. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: