Berharap pada Leo/Daniel di Hylo Open

Berharap pada Leo/Daniel di Hylo Open

PASANGAN Leo Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak kedua Hylo Open 2022 di Jerman.-PBSI-

LEO Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi harapan terakhir ganda putra Indonesia untuk mempertahankan gelar Hylo Open. Mereka satu-satunya yang berhasil melaju ke babak kedua Hylo Open 2022.

Leo/Daniel berhasil mengalahkan Ade Resky Dwicahyo/Azmy Quwimuramadhoni yang membela Azerbaijan. Pada pertandingan yang digelar di Saarbrucken, Jerman (1/11) itu, Leo/Daniel unggul 21-13 21-16.

“Kami masih coba-coba dulu dengan karakter shuttlecock yang digunakan di Hylo Open. Soalnya karakter shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di Prancis Open lalu,” ujar Leo kepada Tim Humas PP PBSI.

Selain Leo/Daniel, ada Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri. Sayanganya, Bagas/Fikri langsung kandas di babak pertama. Mereka dikalahkan oleh Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan 17-21, 18-21.

“Kami sebenarnya sempat memimpin 11-8 di gim pertama, setelah itu banyak melakukan kesalahan dan tertekan terus. Kami jadi kurang fokus, dan banyak membuang poin. Kami akui memang performanya lebih baik dan tenaganya kuat,” ujar Bagas.

Perjuangan Leo/Daniel berikutnya tidak akan mudah. Pasalnya mereka akan melawan unggulan pertama yaitu Takuro Hoki/Yugo. Pasangan nomor satu dunia itu sebelumnya telah mengalahkan Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri 21-18, 21-9.

Meski begitu Leo/Daniel memiliki rekor yang menyenangkan. Pada pertemuan sebelumnya di Japan Open 2022 lalu, Leo/Daniel sukses mengalahkan Hoki/Kobayashi 21-14, 21-17. Ini menjadi modal yang bagus melalui babak kedua pada Kamis (3/11) mendatang.

“Kami hanya bermain normal saja. Yang penting tidak gampang mati sendiri saja. Untuk menghadapi pertandingan di babak kedua, semua pemain sebenarnya punya peluang. Artinya semua pasangan punya kans bisa menang. Tinggal kita bagaimana kondisinya,” lanjut Leo.

Pada edisi sebelumnya Hylo Open dimenangkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, pasangan berjuluk The Minions itu tidak ikut serta dalam Hylo Open 2022 ini. Kali ini ganda putra hanya mengirim dua wakil saja dalam turnamen level Super 300 itu.

Sementara itu di sektor lain Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menumbangkan Jones Rafly Jansen/Linda Efler 18-21, 21-13, 21-19. Selanjutnya Rinov/Pitha akan menghadapi Lucas Corvee/Sharone Bauer di babak kedua. (Ragil Putri Irmalia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: