Pevita Pearce Butuh Tiga Tahun untuk Sri Asih

Pevita Pearce Butuh Tiga Tahun untuk Sri Asih

--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tak mudah buat Pevita Pearce menjadi Sri Asih dalam film Sri Asih. Menjelang penayangannya pada Kamis, 17 November, dalam video behind the scene yang dirilis, diperlihatkan bagaimana perjuangan Pevita Pearce bertransformasi menjadi superhero Indonesia. 

Sebagai pemeran karakter adisatria ciptaan bapak komik Indonesia RA Kosasih, Pevita Pearce sangat serius mendalaminya. Bahkan keterlibatan Pevita Pearce itu terekam dalam ada video Tantangan, Tekanan, Harapan.

Di dalam video itulah, Pevita Pearce menceritakan awal perjalanannya dalam video Sri Asih Journey Part 1. Tayangan itu yang dapat ditonton di YouTube pribadinya. ”Setelah masuk ke proses jalannya Sri Asih ini. Karena untuk persiapan ini banyak yang di-sacrifice untuk mulai masuk ke karakternya. Little things kayak jaga makan, olahraga, it makes a very big change in my life dan ngaruh ke states of mind," katanya.

Cukup lama juga buat Pevita Pearce mendalami perannya. Tak kurang butuh tiga tahun untuk melakukan persiapan terutama menguasai teknik bela diri. Ia berlatih bersama Uwais Team. Bukan hanya harus mengerti dasar tapi juga memahami koreografinya.

Semua ia pelajari, dari berantem pakai selendang, tongkat sampai koreografi fighting yang dipelajari di set.”Sri Asih adalah film action pertamaku dan aku enggak punya basic fighting, nol sama sekali. Total hampir 3 tahun untuk workshop,” katanya. 

Bumilangit Cinematic Universe merilis trailer film Sri Asih.

Di video The Making of Sri Asih yang diunggah di media sosial Sri Asih, Pevita diperlihatkan melewati banyak tantangan. “Setiap hari sulit, selama menjalani setahun kok berat ya, aku bisa enggak sih, muncul rasa takut,” ujarnya. Tapi ia menambahkan, “Aku menjalani semua dengan happy dan semangat. Walaupun sulit, tapi aku selalu menikmati membuat video board, di lokasi syuting justru sangat terbantu.”

Sebenarnya Sri Asih dijadwalnya rilis pada tanggal 6 Oktober 2022, bertepatan saat ulang tahun Pevita yang ke-27 tahun. Dikutip dari Instagram resmi @sriasihmovie.official, film superhero Indonesia itu gagal tayang Oktober lalu karena belum maksimal.

Sang sutradara film menyampaikan bahwa hasil yang masih kurang, membuat mereka harus memaksimalkan dan menyelesaikan film agar bisa menghasilkan karya yang apik dan tak mengecewakan penonton.

Upi dan timnya merasa bahwa film Sri Asih membutuhkan cerita yang otentik seperti seberapa otentiknya saat laki-laki dapat membuat film tentang sosok perempuan. Namun, menurut Upi, jika memang ada perempuan yang dapat menggarap film ini, mengapa tidak.

Diadaptasi dari seri buku komik klasik karya RA Kosasih, Sri Asih memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Sebagai film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala yang dirilis tahun 2019, trailer resmi film Sri Asih garapan Screenplay Films dirilis pada Selasa, 6 September lalu. 

Dalam film itu Pervita Pearce membintanginya bersama Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal, dan Messi Gusti. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: