10 Lagu Taylor Swift Kuasai 10 Besar Billboard Hot 100

10 Lagu Taylor Swift Kuasai 10 Besar Billboard Hot 100

TAYLOR SWIFT tampil di panggung NSAI 2022 Nashville Songwriter Awards di Ryman Auditorium, Nashville, Texas, 20 September 2022. -Terry Wyatt-Getty Images via AFP-

LOS ANGELES, Harian Disway - Album terbaru Taylor Swift, Midnights, mencetak rekor mencengangkan awal pekan ini. Lagu-lagu di album itu tidak hanya mendominasi chart Billboard Hot 100. Tapi juga menyapu seluruh posisi di 10 besar! Jadi, sepuluh dari sepuluh lagu terlaris versi Billboard diborong semua oleh lagu Taylor Swift.

Anti-Hero (yang potongan liriknya ’’It’s me, hi, I’m the problem it’s me’’ langsung super viral) menempati posisi paling atas. Disusul berturut-turut, Lavender Haze, Maroon, dan Snow on the Beach yang dibawakan bareng Lana del Rey. Jangankan fans. Taylor Swift sendiri kaget dengan performa lagu-lagu dia di chart Billboard.

’’Sepuluh dari sepuluh di (Billboard) Hot 100? Di albumku yang ke-10? AKU BERANTAKAN NIH,’’ tulis penyanyi 32 tahun itu di Twitter.

Taylor Swift menjadi artis pertama di dunia yang menjejalkan sepuluh lagu ke daftar Top 10 besar Billboard Hot 100. Dia melampaui capaian Drake, yang pernah menempatkan sembilan lagu di jajaran sepuluh besar. Prestasi itu diraih Drake selama sepekan, lewat albumnya, Certified Lover Boy, yang dirilis September 2021.

Selain itu, Taylor Swift menyamai capaian Barbra Streisand. Yang menjadi penyanyi perempuan dengan lagu terbanyak yang pernah memuncaki daftar Billboard Hot 100. Midnights juga menjadi album yang membukukan penjualan pekan pertama terbesar tahun ini. Menyalip capaian album Harry’s House milik Harry Styles dua kali lipat.

Dari penjualan digital, Midnights menjadi album yang paling banyak di-stream di pekan pertama sepanjang tahun ini. Album itu diputar 72,5 juta kali. Lagi-lagi, mengalahkan Harry Styles. Yang album ketiganya, Harry’s Home, diputar 53,9 juta kali dalam sepekan setelah diluncurkan.

Sedangkan pada hari rilis, 21 Oktober 2022, Midnights telah menumbangkan rekor global Spotify. Sebagai album yang paling banyak di-stream dalam sehari. Bagaimana? Siapa yang masih pede merilis karya pada pekan yang sama dengan Taylor Swift? (*)

Top 10 Billboard Hot 100

1.    Anti-Hero
2.    Lavender Haze
3.    Maroon
4.    Snow on the Beach
5.    Midnight Rain
6.    Bejeweled
7.    Question…?
8.    You’re On Your Own, Kid
9.    Karma
10.  Vigilante Shit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard