Jokowi Sentil Prabowo di Pameran Pertahanan

Jokowi Sentil Prabowo di Pameran Pertahanan

Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto dan Setkab Pramono Anung melihat Indo Defence 2022 Expo & Forum, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu 2 November 2022.-Jay-Humas Setkab-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo datang ke Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu, 2 November 2022. Di pameran industri pertahanan itu Jokowi justru mengusik "pertahanan" Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menjadi tuan rumahnya.

Jokowi menyinggung soal temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dilaporkan ke Istana Merdeka sehari sebelumnya. BPK melaporkan bahwa ada sejumlah pengadaan barang senilai Rp531,96 miliar di Kemenhan yang belum masuk ke dalam anggaran tahun 2021.


KENDARAAN tempur medium tank Harimau TNI-AD unjuk gigi dalam pameran industri pertahanan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.-Muchlis Jr-Setpres-

Lebih dari separo nilai anggaran tersebut, yaitu sekitar Rp 235,25 miliar, digunakan untuk kegiatan pembentukan Komponen Cadangan (Komcad). "Saya sudah perintahkan kepada semua menteri, tidak hanya satu urusan (Komcad) itu saja, karena kemarin juga baru disampaikan kepada saya laporan untuk semester satunya; dan temuannya banyak, dan itu yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan dan menyampaikan semuanya kepada BPK," kata Jokowi.

Saat Jokowi menyampaikan hal itu kepada wartawan, Prabowo ada di sampingnya. Intinya, sejumlah pengadaan barang di Kemenhan dilakukan sebelum dianggarkan. (*)


ANGGOTA Kopassus memeriksa senapan sniper UEA Edge Caracal CSR338 di JIEXPO Kemayoran,-Teluk Ismoyo-AFP-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: