Henry Cavill Nyaris Ditawari Peran Edward Cullen di Twilight

Henry Cavill Nyaris Ditawari Peran Edward Cullen di Twilight

HENRY CAVILL menghadiri premiere film Netflix Enola Holmes 2 di The Paris Theatre, New York, 27 Oktober 2022.-Angela Weiss-AFP-

NEW YORK, Harian Disway - Tokoh Edward Cullen begitu identik dengan Robert Pattinson. Bahkan, sampai kini, Pattinson kesulitan menghapus image vampir ganteng yang minim ekspresi itu. Namun, sejatinya, ia bukan pilihan utama untuk membawakan peran Cullen. Yang lebih diinginkan Stephanie Meyers, penulis novel sekaligus produser Twilight, adalah Henry Cavill.

’’Aku selalu membayangkan membayangkan Henry adalah Edward yang sempurna,’’ tulis Stephanie Meyers dalam sebuah unggahan blog pada 2007. Masalahnya, waktu itu dia tidak sempat meng-casting Henry Cavill.

’’Aku enggak tahu film itu,’’ tukas Henry Cavill dalam podcast Happy Sad Confused. ’’Aku enggak tahu apa itu Twilight, aku enggak tahu mereka kepingin mengaudisi aku, dan waktu itu informasi di internet belum semasif sekarang. Jadi aku baru mengetahui pernyataan Stephanie Meyers jauh sesudah filmnya tayang,’’ papar aktor 39 tahun tersebut.

Lalu, bagaimana reaksinya waktu mendengar pernyataan Meyers? ’’Aku pikir, ’Oh, OK. Kayaknya keren,’’ ucapnya.

Saat itu, pendapat Meyers kalah oleh argumen tim casting. Mereka tidak mau mengaudisi Cavill karena usianya dianggap terlalu tua buat tokoh Cullen. Waktu itu, Henry Cavill berumur 24 tahun. Peran vampir kaya raya yang selalu murung itu akhirnya jatuh kepada Robert Pattinson. Yang saat di-cast masih berusia 21 tahun. 

Well, dua pekan terakhir ini, Henry Cavill tak berhenti membuat jantung fans meloncat-loncat hampir copot. Dua pekan silam, ia menyatakan kembali memerankan Superman di DC Extended Universe. Namun, beberapa hari lalu, ia mundur dari peran Geralt of Rivia dalam serial Netflix The Witcher.

Berita kedua tak kalah menghebohkan dari yang pertama. Kalau kabar ia kembali mengenakan suit Manusia Baja membuat fans bergembira, berita kedua membikin penggemar ingin menyerbu tim produksi The Witcher. Mereka tidak rela tokoh Geralt yang begitu kharismatis diperankan aktor lain. Bahkan, muncul petisi untuk memaksa seluruh tim produksi mundur.

Nah, gara-gara Cavill mundur dari The Witcher, fans jadi berharap-harap cemas. Proyek apa yang membuatnya melepaskan peran pemburu monster dari Rivia tersebut. Apakah James Bond? Atau salah satu spin off waralaba Game of Thrones? Fans selalu membayangkan bahwa ia sangat cocok membawakan peran Aegon the Conqueror, alias Aegon Sang Penakluk. Ya, mari kita berharap... (*)


Sumber: people.com