Dag-dig-dug Ser Tunggu Lionel Messi

Dag-dig-dug Ser Tunggu Lionel Messi

ALIEN sepak bola dunia Lionel Messi. Argentina berharap agar Messi sudah pulih seperti sedia kala. Ketika Messi pulih, kans Argentina merebut trofi juara sangat besar.-ISTIMEWA-

FANS Argentina kini banyak berdoa. Semoga Lionel Messi segera sembuh. Piala Dunia Qatar tinggal 13 hari. 

Klub Messi, Paris Saint-Germain (PSG), telah mengonfirmasi. Messi absen bertandang ke Lorient di pentas Ligue 1. Messi cedera tendon achilles. Tim medis PSG juga sudah kirim sinyal. Itu riakan kecil. Artinya, cedera tersebut segera berlalu. 

Tim medis PSG bahkan berani memberikan garansi. Messi sudah siap berlatih penuh. Pekan depan PSG menjamu Auxerre. Itu laga terakhir jelang bertolak ke Qatar.

Kapten Argentina itu sangat ingin memimpin negaranya meraih kejayaan pada 18 Desember. Messi berharap agar tim medis bisa segera memulihkan masalah itu sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia melawan Arab Saudi pada 22 November.

Messi sendiri telah mengonfirmasi bahwa Qatar 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Delapan tahun silam, Argentina kalah 1-2 di final Piala Dunia 2014 dari Jerman. Kekalahan itu membuyarkan kesempatan Messi menorehkan sejarah emas karier sepak bolanya.

Tetapi, masalah kebugaran adalah persoalan terbaru yang harus ia hadapi musim ini. Hanya beberapa minggu lalu, Messi melewatkan dua pertandingan karena cedera betis. Ia sempat terlihat tertatih-tatih saat melawan Maccabi Haifa. Para penggemar Argentina jadi dag-dig-dug.

Maestro bola itu menorehkan 12 gol dan 14 assist untuk PSG di semua kompetisi musim ini. Ia bermain 90 menit penuh dalam laga terakhir grup Liga Champions PSG di Juventus Rabu pekan lalu.

Tapi, setelah melihat beberapa rekannya seperti Paulo Dybala dan Angel di Maria mengalami cedera sebelum turnamen, pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu harus ekstra hati-hati. 


TIMNAS Argentina berharap bisa merebut gelar bergengsi kali ini. Argentina terakhir menjuarai Piala Dunia ketika Negeri Tango itu masih diperkuat ”Si Tangan Tuhan” mendiang Diego Armando Maradona.--

”Cedera adalah kekhawatiran. Ini adalah Piala Dunia berbeda yang dimainkan pada waktu yang berbeda sepanjang tahun dengan turnamen sebelumnya. Hal kecil apa pun yang terjadi pada Anda dapat memaksa Anda keluar. Dengan apa yang terjadi pada Dybala dan Di Maria, sebenarnya secara pribadi Anda khawatir dan lebih takut ketika Anda melihat hal-hal semacam itu.

Itu adalah sesuatu yang Anda pikirkan, tetapi saya merasa bermain-main dengan itu di kepala Anda juga bisa kontradiktif.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah tampil seperti biasa dan memainkan permainan Anda seperti biasa. Saya berharap Di Maria dan Dybala pulih tepat waktu. Mereka punya cukup waktu untuk melakukannya dan mencapai turnamen dalam kondisi yang baik,” ungkap Messi.

Mauro Cetto, mantan bek Argentina, berbicara kepada L’Equipe tentang awal musim Messi dan ketakutan di antara orang-orang Argentina tentang kemungkinan Messi cedera dalam pertandingan tersisa untuk PSG dalam beberapa minggu ke depan.

”Hari ini kita melihat Messi yang sebenarnya. Seorang pemain yang jauh lebih lengkap, yang bermain beberapa meter lebih rendah, tetapi yang mencetak gol dan membantu rekan satu timnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: