Tahun Depan Bunda PAUD Dapat Beasiswa

Tahun Depan Bunda PAUD Dapat Beasiswa

WALI KOTA SURABAYA Eri Cahyadi saat menghadiri acara Bincang Santai Tenaga Pendidik PAUD (Bintang PAUD) di Graha YKP Senin, 7 November 2022.-Yusuf Dwi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- PEMKOT Surabaya berencana memberikan program beasiswa S-1 kepada tenaga pendidik anak usia dini (PAUD) yang dimulai pada 2023.

Kepala Dispendik Surabaya Yusuf Masruh mengatakan, tujuan dari program itu ialah meningkatkan kualitas guru PAUD yang belum memiliki kompetensi di bidang pendidikan anak usia dini.

”Untuk kuotanya kita sesuaikan dulu. Sementara itu, total bunda PAUD saat ini sekitar 11.000. Saya yakin rata-rata saat ini tenaga PAUD kami sudah menempuh jenjang S-1,” kata Yusuf.

Dispendik Kota Surabaya akan mendapat anggaran Rp 2,144 triliun tahun depan. Anggaran tersebut bakal digunakan untuk pengadaan seragam sekolah gratis bagi siswa masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), perbaikan sarana dan prasarana sekolah, hingga membayar pegawai dan guru tidak tetap. 

Yusuf menuturkan, bunda PAUD yang sudah memiliki ijazah S-1 tetapi tidak linier dengan profesinya bakal diberi kesempatan pula untuk mengikuti program beasiswa. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: