Jimmy Kimmel Kembali Ditunjuk Jadi Host Oscar

Jimmy Kimmel Kembali Ditunjuk Jadi Host Oscar

JIMMY KIMMEL dalam poster promosi The Oscars 2018. Ia kembali ditunjuk sebagai pemandu acara untuk Academy Awards 2023. -AMPAS-

LOS ANGELES, Harian Disway - Penyelenggara Academy Awards tampaknya kapok bereksperimen soal host. Untuk The Oscars 2023, Academy of Motion Picture, Arts, and Sciences kembali menunjuk pembawa acara yang sudah berpengalaman. Yakni, Jimmy Kimmel. Ia pernah memandu The Oscars secara back-to-back, yakni pada 2017 dan 2018.

’’Diminta memandu acara Oscars untuk kali ketiga itu antara dapat kehormatan, atau jebakan,’’ canda Kimmel dalam pernyataan resminya, yang dikutip Variety. ’’Apa pun itu, aku sangat berterima kasih The Academy langsung memintaku begitu cepat, setelah semua orang bilang enggak,’’ sambung komedian berusia 54 tahun tersebut.

Kimmel kini menyamai rekor para komedian top, yang membawakan malam penghargaan Academy Awards tiga kali. Yakni Jerry Lewis, Steve Martin, Conrad Nagel, dan David Niven.

’’Kami super bahagia Jimmy mencatat hat-trick memandu panggung global Oscars,’’ kata duet produser eksekutif Oscars 2023, Glenn Weiss dan Ricky Kirshner dalam pernyataan bersama. ’’Kami tahu ia akan sangat lucu dan siap menghadapi apa saja,’’ lanjut mereka.

Frasa ’’siap menghadapi apa saja’’ ini bukan pujian kosong. Kimmel berpengalaman menangani salah satu skandal paling memalukan sepanjang sejarah Academy Awards. Yakni pada edisi 2017. Ketika pemenang kategori paling prestisius, Best Picture (alias Film Terbaik) tertukar. Yang harusnya Moonlight, dibaca La La Land.

Para produser La La Land sudah separo membacakan sambutan kemenangan. Tiba-tiba para produser memotongnya. Dan memberitahu bahwa pemenangnya adalah Moonlight. Ternyata, kedua presenter—aktor senior Warren Beatty dan Faye Dunaway—salah membawa amplop. Panggung kacau. Tapi Kimmel—yang juga sangat shocked—bisa mengatasinya.    

Nah, host dengan level ketenangan seperti itu sangat dibutuhkan. Jaga-jaga kalau ada skandal besar seperti Oscars 2022. Kita tentu masih ingat. Februari lalu, Will Smith menampar komedian Chris Rock yang bercanda soal rambut istrinya, Jada Pinkett Smith.

Well, apa pun itu, Kimmel punya tugas superberat. Selain menjaga acara tetap kondusif (dan menarik!), ia harus bisa mengerek rating. The Oscars 2022 ditonton 16,6 juta orang. Naik sedikit dari tahun sebelumnya. Sementara the Oscars terakhir yang dipandu Kimmel, yakni edisi 2018, disaksikan lebih dari 26,5 juta pemirsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety