Stemcell Unair Luncurkan 14 Produk Skincare

Stemcell Unair Luncurkan 14 Produk Skincare

Kepala BPOM Penny K. Lukito melihat fasilitas Laboratorium Good Manufacturing Practice Unair -Unair-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Universitas Airlangga (Unair) menggelar sidang Dies Natalis ke-68 hari ini. Salah satu agendanya, peluncuran produk skincare oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan (PPP) Stemcell Unair. Ada 14 produk skincare. Tentu saja produk kosmetik itu dijamin tak mengandung bahan aktif Stemcell.

”Karena stemcell kan untuk pengobatan,” ujar Sekretaris PPP Stemcell Unair Andang Atmoko saat dihubungi, Selasa, 8 November 2022. Cuma, seluruh produk itu diperkaya dengan bahan aktif epidermal growth factor. Itu satu protein komponen terpenting di kulit manusia.

Epidermal growth factor itu berperan memproduksi kolagen, elastin, dan hyaluronic acid. Sehingga bermanfaat untuk menjaga penampilan dan elastisitas kulit. Tentu saja dikombinasikan dengan sejumlah vitamin.

Seluruh produk skincare itu dibagi menjadi dua segmen. Pertama, delapan produk segmen premium yang diberi merek dengan Pruallure. Mulai dari penyegar, pemutih, pelembab, hingga perawatan untuk kulit yang mengalami luka ringan. Dan juga ada produk untuk kesehatan rambut.

Pembuatan skincare itu memang dirancang oleh PPP Stemcell Unair. Namun, dikerjasamakan dengan Jakarta Clinic dan PT Kosme untuk proses produksi massal. 

Sedangkan, enam produk lain dinamai GF Secret. Dengan kualitas yang standar dan harga terjangkau. 

”Sekarang sudah diproduksi. Tinggal nanti dipasarkan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Andang. Menurutnya, produk ini adalah hasil dari riset para akademisi. Dan diharapkan mampu punya pembeda ketimbang produk lain di luar. Tentu soal efektivitas dan keamanannya sudah terjamin oleh BPOM.

Ketua PPP Stemcell Unair dr Purwati mengatakan, pembuatan produk skincare tersebut diformulasi dengan teknologi advance. Artinya, pengembangan produk berbasis bioteknologi. Termasuk soal pemilihan bahan baku secara selektif dan menggunakan peralatan laboratorium yang modern.

”Dan Alhamdulillah produk kami diperkaya dengan growth factor. Ini penting untuk menjaga kulit, baik yang gampang iritasi atau yang sedang luka,” ujarnyi. Dia pun optimistis seluruh produk itu mampu bersaing di pasaran. Sebab telah dikembangkan dengan data-data penelitian yang akurat. (*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: