Jennifer Aniston Tentang Bayi Tabung, Media Sosial, dan Pernikahan

Jennifer Aniston Tentang Bayi Tabung, Media Sosial, dan Pernikahan

POSE CANTIK Jennifer Aniston dalam kover majalah Allure edisi terbaru. Dia curhat soal tuduhan enggan punya anak.--

LOS ANGELES, Harian Disway -Selama ini, publik mengira Jennifer Aniston bercerai dengan Brad Pitt karena dia menolak punya anak. Dan selama ini, dia diam. Kepada Allure, pemeran Rachel Green di serial Friends itu buka suara.

Pada usia 53 tahun, Jennifer Aniston merasa mencapai versi terbaik dari dirinya. Di akhir usia 30an, hingga sepanjang 40an, dia mengalami masa-masa yang sangat sulit. Namun, semua kesedihan dan perjuangan itulah yang menjadikan dirinya perempuan tangguh seperti sekarang.

Tanpa masa-masa buruk itu, dia hanya akan menjadi orang yang penuh ketakutan, nervous, dan tak yakin siapa dirinya. ’’Sekarang, aku tidak peduli lagi,’’ kata Jennifer Aniston kepada Danielle Pergament dari Allure. Pergament tidak menangkap kata-kata Aniston. Apa yang dimaksud dengan masa-masa buruk itu?

’’Aku berusaha keras untuk hamil. Itu jalan yang menantang sekali bagiku, jalan membuat bayi,’’ Jennifer Aniston berkata blak-blakan. Pernyataan itu mengejutkan. Sebab, selama sekitar 20 tahun, dia tidak pernah mengatakan apa-apa soal anak. Selama ini, dia dikira tidak mau punya anak. Sampai-sampai diceraikan oleh Brad Pitt.

’’Enggak ada yang tahu,’’ kata Aniston. ’’Selama bertahun-tahun aku mendengar spekulasi tentang diriku… Berat banget, tahu. Aku mengikuti prosedur bayi tabung, minum teh Tiongha, apa saja deh. Aku melakukan segalanya,’’ papar perempuan yang dianggap memiliki rambut paling indah di dunia itu.

Pada usia 40an, Jennifer Aniston masih diam ketika ada yang menyarankan untuk membekukan sel telur. Agar suatu hari nanti bisa punya anak. ’’Kesempatan itu sudah berlalu,’’ ucap dia. Dia terdengar seperti pasrah. Namun, Aniston sama sekali tak menyesal. Karena sekarang dia tak perlu lagi harap-harap cemas soal anak.

Sekitar 15 tahun lalu—ketika dia masih bersama Brad Pitt—isu soal Jennifer Aniston ogah punya anak sering menjadi headline media. Yang paling menyakitkan adalah ketika dia disebut egois. ’’Bahwa aku hanya peduli pada karier. Bahwa suamiku meninggalkanku, dan alasan kami bercerai adalah karena aku tidak mau memberinya anak. Itu bohong besar,’’ tegas Aniston. ’’Di titik ini, sudah enggak ada lagi yang kusembunyikan,’’ lanjut dia.    

Kini, setelah pernikahan dengan Brad Pitt dan Justin Theroux gagal, apakah Aniston mau menikah lagi? ’’Jangan pernah mengatakan tidak. Tapi aku enggak tertarik,’’ ucap dia. ’’Aku suka memiliki hubungan. Akan sangat menyenangkan ketika pulang ke rumah, kita bisa bergulung di dalam pelukan dan berkata, ’Hari ini berat sekali’,’’ tutur Jennifer Aniston. Well, itu impian banyak orang sih. Menikah atau tidak menikah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: allure