Weak Hero Class 1, Drama SMA Tentang Bullying Siap Tayang Pekan Depan

Weak Hero Class 1, Drama SMA Tentang Bullying Siap Tayang Pekan Depan

TIGA SEKAWAN, dari kiri Choi Jin-hyuk, Hong Kyung, dan Park Ji-hoon dalam poster serial Weak Hero Class 1. -wavve-

SALAH SATU sisi gelap dunia SMA, yakni bullying, kembali diangkat menjadi drama. Yakni Weak Hero Class 1, yang naskahnya diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Dibintangi personel Wanna One Park Ji-hoon, bintang Twenty Five, Twenty One Choi Hyun-wook, dan Aktor Terbaik versi Baeksang Arts Awards 2021, Hong Kyung.

Weak Hero Class 1 mengisahkan tentang siswa teladan dan pintar, Yeon Si-eun (Park Ji-hoon). Si-eun kerap menjadi target bullying di sekolah. Teman-temannya rupanya iri karena ia selalu mendapat nilai bagus. Dengan badan kecil dan lemah, ia makin jadi sasaran empuk para siswa perundung.

Tak tinggal diam, Si-eun membalas perlakuan teman-temannya. Apalagi, otaknya encer. Karena tak mungkin melawan dengan fisik, ia mengandalkan otak dan psikologi dalam melawan para perundung itu. Untungnya, ia punya dua teman yang setia. Yakni Ahn Su-Ho (Choi Hyun-wook) dan Oh Beom-seok (Hong-Kyung).

Soo-ho jago bela diri. Sedangkan Beom-seok, yang tampaknya sama-sama kutu buku, selalu mendukung mereka. Namun, perjuangan mereka melawan kultur bullying tak mudah. Apalagi, ternyata mereka harus menghadapi para perundung dari luar sekolah juga.

’’Yeon Si-eun adalah orang yang selalu tenang dan fokus di berbagai situasi. Ia hidup di sekolah yang bagaikan hutan belantara dengan gayanya sendiri,’’ ungkap Park Ji-hoon tentang karakter yang ia mainkan, sebagaimana dilansir Naver.

’’Sifat itu tercermin pula dalam caranya beraksi. Si-eun tidak pernah belajar berkelahi. Karena itulah ia menggunakan kepalanya untuk berstrategi. Daripada melawan dengan badan, saat berantem, ia banyak menggunakan benda-benda dan alat,’’ papar aktor dan penyanyi 23 tahun itu.

Penonton akan diajak untuk menyaksikan bagaimana tiga sekawan itu membalas perbuatan para pembuat onar di sekolah. Bergenre action, Weak Hero Class 1 cocok buat mereka yang tak suka drama berbumbu romansa.

Dari trailer saja sudah terlihat jelas. Tidak ada adegan uwu sama sekali. Bahkan tak ada sosok cewek yang berpotensi jadi love interest. Yang ada malah adegan-adegan laga keras berlumur darah. So, meski ber-setting di SMA, drama ini kurang cocok ditonton anak di bawah 13 tahun.

Menggaet aktor-aktor muda, drama berdurasi delapan episode itu tayang mulai Jumat depan, 18 November 2022, di Wavve. Bagi yang kangen pada Moon Ji-woong selepas Twenty Five, Twenty One, kalian bisa mengobati kerinduan dengan drama ini. Hitung-hitung melihat sisi keren Choi Hyun-wook.

Apalagi, Choi Hyun-wook melakukan persiapan khusus untuk adegan berantem. Ia mengikuti kursus khusus akting laga. ’’Ahn Su-ho tidak suka kekerasan. Tapi ia akan berkelahi untuk melindungi orang-orang terdekatnya,’’ kata Choi Hyun-wook, dikutip Soompi. Menurutnya, Su-ho berkelahi dengan insting. Ia menggunakan seluruh badan untuk menyakiti lawan.

Buat Choi Hyun-wook, ini adalah debutnya bermain drama bergenre action. Maka, ia ingin tampil maksimal. Dan yang harus diasah adalah skill berkelahi. Akting berantem Su-ho harus effortless. ’’Aku melatih tendangan sebanyak mungkin,’’ kata Choi Hyun-wook. ’’Di luar itu, aku latihan lima kali seminggu, dengan menu-menu yang membentuk otot,’’ paparnya. Duh, enggak sabar! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: naver