Biden Sudah Tiba, Xi Jinping Hari Ini

Biden Sudah Tiba, Xi Jinping Hari Ini

Presiden AS Joe Biden setelah turun di Air Force One di Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu malam, untuk menghadiri KTT G20 pada 15-16 November 2022.-SAUL LOEB-AFP-

BALI, HARIAN DISWAY - PERTEMUAN perdana Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Tiongkok Joe Biden tinggal menghitung jam. Biden sudah tiba di Bali Minggu malam. Ia terbang dari Phnom Penh International Airport dan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Presiden 79 tahun itu bakal menghadiri KTT G20 pada 15-16 di Nusa Dua. 

Begitu turun dari Air Force One –pesawat kepresidenan AS– Biden disambut oleh tarian Bali. Ia melempar senyum kepada para penari yang menyambutnya di bawah tangga pesawat. Lalu berjalan ke mobil kepresidenan yang sudah disiapkan. 

Untuk Presiden Tiongkok Xi Jinping dijadwalkan mendarat di Bali pada Senin, 14 November 2022. Pertemuan keduanya merupakan kali pertama sejak mereka sama-sama menjabat presiden. Hubungan Biden dan Xi Jinping sempat agak panas gara-gara kedatangan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan. 

Presiden Jokowi juga sudah berada di Bali setelah menghadiri KTT ASEAN di Kamboja. Jokowi tiba Bandara Ngurah Rai, Minggu, 13 November 2022, pukul pukul 19.19 waktu setempat. Begitu mendarat, ia langsung menggelar konferensi pers.

 “KTT G-20, saya mendapat laporan semua sudah siap,” kata Jokowi. Sebanyak 17 kepala negara dan 3.443 delegasi dipastikan hadir.  Presiden Rusia Vladimir Putin diwakili Menlu Sergey Lavrov yang sudah mendarat juga di Bali tadi malam. (Mohamad Nur Khotib)


Presiden Joko Widodo didampingi Menlu Retno L. Marsudi, Mensesneg Pratikno, dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Bindar Pandjaitan memberikan pernyataan pers di Bandara Ngurah Rai, Bali.-Sonny Tumbelaka-AFP-

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: