Persebaya Siapkan Uji Coba dengan Klub Liga 1

Persebaya Siapkan Uji Coba dengan Klub Liga 1

--

Persebaya mengagendakan uji coba lawan tim Liga 1. Hanya saja agenda itu masih menunggu kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1. Bila sudah ada kepastian, maka  Persebaya akan berburu tim. Tempatnya pun fleksibel. Main di Surabaya, atau di kandang lawan. 

“Ada rencana uji coba lawan tim Liga 1. Namun semua masih menunggu kepastian dulu,” terang pelatih Persebaya, Aji Santoso. “Besok (hari ini) katanya ada Rapat di LIB seluruh klub Liga 1. Semoga ada kepastian di sana,” tambahnya.

Uji coba lawan tim Liga 1, kata Aji, penting untuk melihat kesiapan tim. Pelatih Terbaik Liga 1 2021 itu mengakui kekuatan timnya saat ini belum teruji. Pasalnya,  libur kompetisi cukup lama. Persebaya terakhir bertanding pada 1 Oktober lalu. Mereka berhasil mengalahkan Arema Malang 3-2 di Stadion Kanjuruhan. Laga itu berujung kerusuhan, Tragedi Kanjuruhan. 

Setelah itu, Persebaya memang tidak libur. Latihan terus digeber sampai saat ini. Di sela latihan, tiap pekan digelar uji coba dengan tim Liga 3 maupun Liga 2. Uji coba itu semata untuk mengusir rasa bosan dan menjaga feeling game para pemain. Namun uji coba itu menurut Aji kurang untuk menakar kesiapan mengarungi kompetisi Liga 1.

“Jadi kuncinya di jadwal dan kepastian. Kalau kami sudah dapat akan mudah menyusunnya,” tukasnya. 

Kendati kondisi tim saat ini belum seratus persen, namun Aji yakin tidak butuh waktu lama untuk mendongraknya. Pasalnya, selama ini tim masih terus berlatih. Lain soal bila sampai libur. Pastinya, akan butuh waktu lebih lama lagi untuk memanasi persiapan.

“Keuntungan tetap latihan membuat kami tak butuh wkatu lama untuk mengembalikan kondisi pemain dalam posisi siap kompetisi,” bebernya.

Sementara itu, setelah sepekan fokus pembenahan fisik, pekan ini Persebaya kembali menyisipkan agenda uji coba. Sejauh ini Aji belum menyebut tim mana yang akan diundang. Kemungkinan tim Liga 2. 

Sebelumnya, Persebaya menggelar uji coba melawan Persekabpas Pasuruan. “Kami perlu mengagendakan uji coba lagi. Sekaligus melihat sejauh mana peningkatan fisik anak-anak setelah sepekan kemarin kita push,” ungkapnya. 

Terkait jumlah gol maupun kemenangan, Aji Santoso tak terlalu mikirkan. “Yang terpenting pemain bisa memahami cara main yang saya inginkan. Soal hasil dan gol itu urusan nanti,” pungkasnya.(Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: