Christian dan Rumbay Langsung Masuk Babak Utama Australia Open 2022

Christian dan Rumbay Langsung Masuk Babak Utama Australia Open 2022

Christian Adinata saat sesi uji coba lapangan di Quay Centre, Sydney pada Senin (14/11)-PBSI-

Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay memiliki kesempatan yang bagus di Australia Open 2022. Mereka dipastikan langsung melaju ke babak utama. Keputusan tersebut diambil setelah pertemuan manajer pada Senin (14/11) di Sydney Olympic Park, Australia.

 

Sebelumnya Christian dan Rumbay harus melalui babak penyisihan untuk mengikuti turnamen level Super 300 itu. Hal itu karena peringkat mereka masih terlalu rendah. Christian berada di rangking ke-80 dunia. Sedangkan Rumbay tempat satu tingkat di bawahnya.

 

Dari hasil undian terbaru, Christian akan berhadapan dengan pemenang dari babak kualifikasi yang dimulai pada Selasa (15/11) ini. Jika bisa melaju ke babak kedua, Christian akan menghadapi pemenang antara Shesar Hiren Rhustavito dan Kodai Naraoka.

 

Untuk Rumbay akan langsung bertemu dengan Lu Chia Hung. Ini akan menjadi pertemuan pertama Rumbay dengan pemain dari Taiwan tersebut. Di atas kertas Rumbay memang lebih unggul. Sebab Lu Chia Hung memiliki peringkat lebih rendah dengan berada di ranking ke-95 dunia.

 

Hasil undian terbaru itu disambut baik oleh Christian. “Bersyukur saja akhirnya bisa langsung masuk babak utama. Dengan ke babak utama, saya bisa menghemat tenaga tanpa harus bertanding di kualifikasi. Keuntungan ini harus bisa saya manfaatkan dengan baik,” ujar Christian dalam rilis resminya itu.

 

Begitu halnya dengan Rumbay. “Dapat keuntungan karena bisa fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan di babak utama tanpa harus main di kualifikasi. Saya bisa menyimpan tenaga untuk menghadapi petandingan di babak utama saja,” ungkapnya.

 

Australia Open 2022 menjadi ajang pengumpulan poin terakhir sebelum BWF World Tour Finals 2022, yang diadakan di Guangzhou, Tiongkok pada 14-18 Desember mendatang. Beberapa pemain mengundurkan diri dari Australia Open 2022 karena peringkat mereka sudah aman. Seperti Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, M. Ahsan/Hendra Setiawan, Jontan Christie, dan Anthony SInisuka Ginting.

 

Meski beberapa pemain mundur, hal itu tidak lantas memudahkan Christian dan Rumbay. Mereka masih harus bersaing dengan pemain lain. Seperti Rumbay yang berada satu pul dengan juara All England 2021, Lee Zii Jia. Mereka memiliki kesempatan bertemu di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: