Gandeng Jerman, Wujudkan Gerbangkertosusila Plus

Gandeng Jerman, Wujudkan Gerbangkertosusila Plus

SURABAYA, HARIAN DISWAY- PEMPROV Jawa Timur kolaborasi dengan pemerintah Jerman. Kerja sama itu dilakukan untuk mewujudkan konektivitas di kawasan Gerbangkertosusila Plus. Yakni, Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan-Jombang-Bojonegoro-Tuban.

Kerja sama mereka lakukan melalui Kreditanstalt für Wiederaufbau (KfW). Itu adalah bank pembangunan milik Jerman. Jatim dan Negeri Hitler itu sepakat melaksanakan program sustainable urban mobility plan (SUMP). Penandatanganannya dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa, 15 November 2022.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kickoff meeting SUMP itu membutuhkan komitmen tinggi dari seluruh para bupati/wali kota yang masuk kawasan Gerbangkertosusila Plus.

Dia optimistis kickoff tersebut akan menjadi komitmen bersama untuk mendukung pembangunan di kawasan metropolitan plus. Sekaligus menjadi pendongkrak perekonomian di Jawa Timur.

”Kickoff ini akan menjadi komitmen untuk menggerakkan roda pembangunan, mobilitas barang dan jasa. Meningkatkan sektor investasi dan sektor ekonomi di Jatim. Saya yakin setelah kickoff SUMP ini seluruh tim akan memberikan support kerja sama terbaik,” terangnyi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: