Wawali Pasuruan Teladan Pendonor Darah Aktif

Wawali Pasuruan Teladan Pendonor Darah Aktif

WAKIL WALI Kota Pasuruan Adi Wibowo mendonorkan darahnya di UDD PMI Kota Pasuruan. -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menyempatkan diri untuk  donor darah di tengah-tengah kesibukannya. Orang nomor dua di Kota Pasuruan itu ternyata cukup aktif mendonorkan darahnya yang bergolongan B. Ia menjadi teladan sebagai pendonor darah rutin dan memiliki kepedulian untuk menyumbangkan darahnya bagi orang yang membutuhkan. 

Mas Adi –sapaan akrabnya–  mendonorkan darahnya Rabu, 16 November 2022, di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pasuruan. Didampingi Kepala UDD PMI Kota Pasuruan Adi Widianto, Mas Adi rutin melakukan donor darah. Tercatat ia mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali.

Mas Adi mengatakan, dirinya juga memiliki tanggung jawab mengampanyekan betapa banyaknya manfaat dari donor darah bagi orang lain.

”Kita memang mengajak masyarakat untuk bisa aktif dan rutin melaksanakan kegiatan donor darah,” ujar Mas Adi. 

Mas Adi yang memiliki golongan darah B menekankan bahwa dengan donor darah, tubuh justru akan menjadi sehat. Setelah melakukan donor, ia merasa bugar. 

”Secara kesehatan, orang yang rutin donor darah itu akan justru tambah sehat. Tentu kita akan berkontribusi bagi kemanusiaan karena setetes darah kita ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan manusia,” ungkap Mas Adi. 

Mas Adi menambahkan, Pemkot Pasuruan akan makin gencar dalam mengampanyekan kegiatan donor darah. 

”Harapan kita (pemkot), akan kita masifkan kegiatan donor darah ke masyarakat, ke sekolah-sekolah, ke instansi-instansi, organisasi sosial masyarakat. Harapannya tentu agar kita bisa berkontribusi kepada sektor kemanusiaan,” imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: