Ikut TC Timnas U-20 di Brasil, Kesempatan Marsel Tebar Pemikat

Ikut TC Timnas U-20 di Brasil, Kesempatan Marsel Tebar Pemikat

Marselino Ferdinan kita harapkan bisa terus bersinar di Piala Asia U-20, Piala Dunia U-20 dalam memperkuat tim nasional masa depan.-PSSI-Disway.id

Impian Marselino Ferdinan “merumput” di Eropa mungkin sebentar lagi terwujud. Kakinya sudah menginjak Benua Biru.

Marsel datang bersama rombongan Timnas U-20 yang tengah menjalani pemusatan latihan. Dinukil dari laman PSSI, Timnas U-20 sudah tiba di Wina Austria, Selasa (15/11). Selanjutnya bertolak Alicante, Spanyol. Di sanalah tempat pemusatan latihan berlangsung.

Selama di Spanyol, Timnas mengagendakan dua kali uji coba. Yakni melawan Timns U-20 Perancis (17/11) dan lawan Slovakia (19/11). Laga ini memang menjadi Piala Dunia U-20 mini. Di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah pada Mei tahun depan.

Bagi Marsel, hal ini menjadi kesempatan emas baginya untuk unjuk kemampuan. Membuktikan bahwa ia memang layak merumput di Eropa.

Pasalnya, laga lawan Perancis dan Slovakia pasti akan mendapat perhatian media.  Dan tentu saja para pemandu bakat klub-klub Eropa.

Marsel memang telah membulatkan tekad untuk bermain di Eropa. Bila semua lancar, Januari mendatang ia sudah bergabung dengan salah satu klub di sana.

Sang agen, Dunsan sudah menjelaskan pada Marsel dan kedua orang tuanya tentang rencana tersebut. Juga dengan Persebaya.

Nah, dua uji coba nanti akan menjadi penasbihannya, akan kelayakan untuk bermain di Eropa. Atau sekaligus menggaet tawaran yang lebih bagus dari klub Eropa lainnya.

Sebelum ini, saat TC di Turki, penampilan Marsel makin matang. Ia menjadi pemain kunci di timnas. Selama di sana, Timnas telah menjalani enam kali uji coba. Pertama, kalah 1-2 melawan tuan rumah Turki U-20, laga kedua menang 3-1 saat jumpa Moldova U-20 dan laga ketiga bermain imbang tanpa gol dengan lawan yang sama.

Kemudian, di laga keempat mengalahkan klub Antalayaspor U-20 3-2, lalu bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK dan terakhir kalah dari klub Al Adalah FC dengan skor 0-2.

Marsel sendiri belum bisa membeberkan rencananya terkait mimpinya bermain di Eropa. “Doanya semua lancar dan saya bisa memberikan yang terbaik selama di sini (Spanyol),” terangnya.

Sejujurnya, kata Marsel, ia tak ingin terbebani dengan agenda yang disusun untuk bermain di Eropa. Urusan itu, ia serahkan sepenuhnya pada sang agen.

Marsel ingin lebih fokus tampil maksimal dan memberikan yang terbaik selama TC. Baik dalam latihan keseharian maupun uji  tanding.

“Bermain lepas seperti biasanya. Lawan Perancis dan Slovakia pasti lebih berat. Tapi bagus buat kami di sini. Bisa menguji kemampuan calon lawan juga,” ungkapnya.

Marsel memang menjadi perhatian para pemandu bakat klub-klub Eropa. Ini tak lepas namanya yang masuk dalam 60 pemain muda masa depan yang dirilis surat kabar Inggris, The Guardian. Ketika mengikuti TC di Spanyol, tentu aksi Marsel bisa disaksikan langsung klub-klub Eropa.(Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: