Malang Benar Nasibmu, Mick

Malang Benar Nasibmu, Mick

Mick Schumacher tak akan ke formula 1 musim depan. Ia didepak tim yang dinaunginya selama dua tahun, Haas karena performa buruknya musim ini. sumber: Twitter.com--https://twitter.com/SchumacherMick/status/1566161377428914176?s=20&t=P5Ox3QOsW-HPS1EE45foPg

Setelah penantian panjang, Haas akhirnya memberikan keterangan terkait nasib Mick Schumacher. Mereka benar-benar memutus kontrak wonderkid Ferrari itu, dan lebih memilih Nico Hulkenberg untuk mengarungi musim 2023.

Hal ini dikonfirmasi langsung melalui akun resmi twitter Formula1 @F1 pada Kamis, 17 November 2022 waktu setempat. Kepala tim Haas, Guenther Steiner pun angkat bicara dalam pernyataan resmi Haas. “Aku ingin berterima kasih kepada Mick Schumacher atas kontribusinya kepada tim selama beberapa tahun belakangan,” Kata Guenther.

“Silsilah Mick di kategori junior sudah tidak diragukan lagi reputasinya dan ia berkembang sebagai pembalap Haas – yang mana puncak kesukesan itu diperoleh ketika mencetak poin perdananya di formula satu di awal musim.” Lanjut Guenter, dilansir dari Formula1.

Sebagai penutup, Guenter sebagai perwakilan Haas berkata bahwa mereka memutuskan untuk berhenti bekerjasama di masa depan, dan mendoakan yang terbaik untuk Mick untuk langkah karir di masa depannya.

Tak lama setelah pernyataan resmi Haas itu diunggah, Mick membuat pernyataan di akun twitter pribadinya. Ia mengaku kecewa karena waktu bersama Haas telah usai. Menurutnya, ia yakin bahwa bakatnya saat ini masih pantas untuk tetap berada di kasta tertinggi jet darat itu.

“Ini akan menjadi balapan terakhirku bersama tim Haas F1. Aku tidak ingin menyembunyikan fakta bahwa aku benar-benar kecewa atas keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak kami,” tulis Mick dengan kecewa.

Walaupun ia tidak bisa menerima kenyataan, namun tahun-tahun Mick bersama Haas telah membuatnya menjadi pribadi yang lebih dewasa secara pribadi ataupun teknis. Ia pun mengatakan bahwa masih tidak menutup pintu bagi siapapun untuk menerimanya menjadi pembalap formula satu, dan berjuang untuk kembali mendapatkan tempat di grid.

Setelah melalui dua musim bersama Haas, Schumi Jr menjalani debut bersama F1 pada musim 2021. Meski ia belum pernah mencicipi podium, namun ia berhasil mencapai performa terbaiknya ketika di GP Austra Red Bull Ring, dengan memperoleh posisi keenam, satu minggu setelah ia mendapatkan poin perdananya di GP Britania Raya musim ini.

Ada berbagai spekulasi mengapa ia tidak dapat posisi di Haas musim depan. Mick mengalami performa yang buruk di musim ini karena sulit mendapatkan poin, dibanding kompatriotnya, Kevin Magnussen.

Tidak hanya itu, berbagai insiden kecelakaan yang menimpanya dan membuat kondisi keuangan Haas memburuk juga menjadi salah satu faktor mengapa Haas tidak memperpanjang kontraknya.

Praktis, Mick hanya mempunyai dua opsi untuk dapat membuatnya kembali ke ajang formula satu. Yang pertama, adalah berhasil mendapatkan tempat kedua di tim Williams. Dan yang kedua, kembali bersabar menjadi reserve driver di Ferrari atau pabrikan lain.

Namun opsi pertama itu kemungkinan besar tidak akan terjadi. Sebab, kursi itu diberikan kepada Logan Sargeant, pembalap akademi mereka dari formula 2. Namun, Williams harus sabar karena ia harus mendapatkan poin yang cukup, dengan finis di enam besar di klasemen formula 2. (Affan Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: