Pemkot Sumbang Perahu ke Kampung Nelayan

 Pemkot Sumbang Perahu  ke Kampung Nelayan

SETELAH penyerahan perahu, Eri Cahyadi dan Tim melakukan uji coba perahu.-Alyara Hananda-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan tiga perahu wisata kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) di kawasan Kampung Nelayan, Kecamatan Bulak, Jumat, 18 November 2022. Itu bentuk dukungan untuk kesejahteraan para nelayan di sektor pariwisata.

Selain itu, akan dilakukan penataan di kawasan tersebut. Rencananya, penjemuran ikan yang biasa dilakukan warga akan diganti dengan mesin pengering ikan. 

“Tempat ini sekarang harus berbenah. Jadi nanti paving saya ubah menjadi motif. Saya berikan kursi, nanti ada tempat makanan ringan di atas Balai RW. Pengunjung dan nelayan bisa duduk-duduk di atas sambil melihat pemandangan,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi.

Bantuan perahu wisata itu diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan Ketua KUB di Kampung Nelayan. Setelah itu, Eri pun berkesempatan mencoba perahu tersebut.

Pemkot berencana akan melakukan penataan terhadap wajah Kampung Nelayan Bulak jadi salah satu kampung destinasi wisata. Nantinya kawasan itu akan dikoneksikan dengan Sentra Ikan Bulak. (*)

 

Sumber: