Selangkah Menuju Akhir Bersama Lomba Commeet: Negeri Komunikasi 2022

Selangkah Menuju Akhir Bersama Lomba Commeet: Negeri Komunikasi 2022

BERBAGAI lomba dalam rangkaian Commeet 2022 yang digeber selama awal November lalu. -Himakota Untag Surabaya-

SURABAYA, Harian Disway – Tuntas sudah rangkaian Cmmeet: Negeri Komunikasi 2022 yang digeber Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Himakota). Event bertema Kulminasi Euphoria dengan tagline ’’Wiraga, Wirasa, Wirama’’ itu terdiri dari lomba akademik dan non akademik.

Lomba Voice Over diikuti oleh 28 peserta. Penjurian dilaksanakan pada 14 Oktober 2022 secara online. Panitia menggandeng Hajidah Fildzahun Nadhilah Kusnadi, S.Sos., MA yang merupakan dosen Ilmu Komunikasi Untag. Dia dibantu oleh Faris Saga yang turut menjadi juri.

Lomba ini dimenangkan Hanif Yulia Aprigianti, dengan skor tertinggi 30 persen. Runner up-nya adalah Adrian Pranaditya (28 persen), dan pemenang ketiga adalah Muhammad Dimas Hafani dengan skor 27 persen.

Yang kedua adalah Lomba Artikel Populer yang diikuti 10 peserta. Penjurian dilakukan secara online pada 21 Oktober 2022. Dihadiri redaktur Harian Disway Retna Christa sebagai juri. Juaranya adalah Therecia Aura Romauli, dengan skor 67 persen. Disusul Diah Ayu Putri Nuramalia sebagai runner up dengan skor 65 persen. Dan pemenang ketiganya adalah Vivtania Salsa Bella dengan skor 58 persen.  

Lomba akademik yang terakhir adalah Desain Infografis yang diikuti oleh 16 peserta. Jurinya adalah Muchamad Rizqi, S.I.Kom., M.Med.Kom, dosen Ilmu Komunikasi Untag Surabaya. Juaranya adalah Nixieta Gianina Lugijana dengan skor tertinggi 95 persen. Pemenang kedua adalah Erik Prayoga, dengan skor 93 persen. Dan yang terakhir adalah Muhammad Ian Firdaus dengan 90 persen.

Commeet juga memiliki lomba non akademik, yakni lomba Futsal Internal Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untag Surabaya. Pesertanya ada tiga tim. Tim dari angkatan 2020 diberi nama Twentygather. Tim angkatan 2021 diberi nama tim Futsal 21 Ilkom, dan dari angkatan 2022 bernama tim Akur FC.

Pertandingan digeber pada 29 Oktober 2022 di lapangan futsal SMP 9 Muhammadiyah Surabaya. Dipimpin oleh dua wasit dari UKM Futsal Untag Surabaya. Twentygather berhasil menjadi juara. Sementara tim Futsal 21 Ilkom menjadi runner-up.

E-sports Mobile Legends Competition menutup rangkaian Commeet 2022. Diadakan pada 5-6 November secara online, ada 44 tim yang berpartisipasi. Hingga akhirnya terpilih empat tim terbaik yang maju ke babak semifinal. Pada 6 November 2022, dilakukan live streaming Youtube dibantu dua orang caster dari perwakilan UKM E-sports Mobile Legends Untag Surabaya.

Dari pertangingan puncak, Tim Alba Esport sukses menjadi juara. Tim Become Human kebagan gelar runner-up. Sementara pemenang ketiga diraih tim Deltras Alliance.

Selesai sudah rangkaian lomba Commeet: Negeri Komunikasi 2022. Semoga acara ini dapat membantu generasi muda untuk mengekspresikan diri melalui karya. Serta memperbanyak relasi pertemanan. Himakota mengucapkan terima kasih banyak kepada peserta dan pihak-pihak terkait atas partisipasinya dalam event ini. Sampai jumpa di Commeet 2023! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: