Persebaya Kedatangan Dua Pemain Trial, Satunya Naturalisasi

Persebaya Kedatangan Dua Pemain Trial, Satunya Naturalisasi

Dua Pemain Naturalisasi George Brown dan Sebastian Ongkowijaya menjalani trial di Persebaya.--

SURABAYA - DISWAY, Ada pemandangan menarik ketika Persebaya menjaani latihan rutin di Lapangan Thor, Senin, 21 November 2022. Ada dua wajah baru ikut dalam latihan tersebut.

Dua pemain itu ternyata sedang menjalani trial. Menariknya, keduanya merupakan pemain naturalisasi. Kedua pemain itu adalah George Brown dan Sebastian Ongkowijaya.

George Brown merupakan kakak kandung Jack Brown, yang dulu sempat dipanggil Shin Tae-yong di Timnas U-19. Pemain  berposisi di bek kanan itu terakhir bermain di Liga Mahasiswa di Amerika Serikat.

Sedangkan Sebastian sempat bermain di klub PS Jakarta Barat. Pemain berposisi gelandang serang itu terakhir bermain untuk klub Liga 3 Finlandia. 

Pelatih Aji Santoso menyebut kedua pemain tersebut memang diundang mengikut trial. Aji ingin melihat kemampua keduanya.

Kebetulan, posisi yang ditempati keduanya memang dibutuhkan. “Kami kasih kesempatan beberapa hari. Nanti baru kami putuskan bersama manajemen,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persebaya memang sedang mempertimbangkan menambah amunisi di putaran kedua mendatang. Opsi itu tengah dijajaki menyusul kenyataan lanjutan Liga 1 bakal bertabrakan dengan agenda tim nasional.

Kondisi itu sangat mungkin membawa konsekuensi buat Persebaya. Ada beberapa nama pemain Persebaya yang bakal dipanggil timnas.

”Opsi ke sana ada. Masih kami pertimbangkan dan jajaki,” terang Aji.

Sejauh ini Aji mengaku belum mengantongi pemain yang diburu. Namun, dengan jaringan yang dimiliki, ia bisa dengan cepat mendapatkan sederet nama untuk dilihat kemampuannya.

”Sudah ada beberapa nama yang ditawarkan. Tetapi, masih akan kami komunikasikan dulu dengan manajemen,” ujarnya.

Kalaupun kebijakan itu jalan, sangat mungkin tambahan pemain baru nanti berstatus debutan. Pasalnya, sebagian besar pemain lokal saat ini sudah terikat kontrak dengan tim Liga 1 maupun Liga 2.

”Tapi, kalau ada yang posisi free dan mau gabung juga tak ada masalah. Akan kami lihat seperti apa kemampuannya,” ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: