Hidupkan Suasana Hotel dengan Jazz, Penikmat Bisa Jamming Bareng

Hidupkan Suasana Hotel dengan Jazz, Penikmat Bisa Jamming Bareng

Aksi dari komunitas ITS Jazz yang meramaikan ASTON Jazz dalam rangka peringatan Hari Pahlawan dan Road to 1st Anniversary ASTON Inn Jemursari.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menghidupkan musik jazz di hotel dilakukan ASTON Inn Jemursari dengan menggelar ASTON jazz bertajuk Music On Spotlight. Mumpung bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan dan Road to 1st Anniversary ASTON Inn Jemursari. Untuk meramaikannya, diundanglah berbagai komunitas jazz di Surabaya. 

Bertempat di Juliet Rose, Sky Lounge Lantai 7 ASTON Inn Jemursari, acara yang dilangsungkan pada Jumat, 11 November 2022 lalu itu memang lebih menampilkan sejumlah musisi jazz muda. Kebanyakan adalah gabungan musisi jazz dari beberapa kampus di Surabaya seperti ITS Jazz, Jazznesa, UNAIR Jazz, dan DARJEZZ.

Dengan berbagai gaya, dalam acara yang digeber sejak pukul 17 itu membuat suasana hotel benar-benar kental dengan musik jazz. Pengunjung terlihat sangat menikmati. Rata-rata mereka adalah muda–mudi yang menggandrungi musik jazz.
Member ITS Jazz yang terdiri dari pianis, saksofonis, dan pemain bass, tampak sedang melakukan setting voice sebelum penampilan mereka yang maksimal untuk para pecinta jazz.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Mulai-mula tampil grup jazz dari FKG UNAIR sebagai pembuka. Mereka membawakan musik yang mengalun pelan dan menenangkan. Selanjutnya pengunjung dihibur oleh penampilan gabungan dari Jazznesa dan DARJEZZ. Kolaborasi itu membawakan tiga lagu yaitu Orange Of Love, Layla, dan Someday My Prince Welcome.

Setelah itu komunitas jazz lain unjuk diri untuk menampilkan performa mereka yang terbaik. Kali ini dalam bentuk instrumen alias kebanyakan bermain tanpa vokalis. Sajian itu membuat penonton benar-benar merasakan musik jazz yang berkualitas.
Sesi foto bersama seluruh komunitas jazz yang terlibat dalam menyuguhkan musik jazz di ASTON Inn Jemursari.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Menurut Aries Luhur, Cluster Marcom Manager ASTON Inn Jemursari dan ASTON Inn Mojokerto, nuansa jazz di hotel itu dihidupkan lagi karena sejak dimulai pertama kali pada 2019, ASTON Jazz sempat hiatus selama dua tahun. ”Maka kami berupaya tahun ini diadakan lagi,” katanya.

Sebab event ini diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi komunitas jazz di Surabaya khususnya kalangan anak muda untuk berkiprah. ” Selain itu kami mau acara ini bisa menghibur khalayak luas dengan menikmati musik jazz bahkan bisa ikut bermain di dalamnya. Semua bisa kok jamming bareng dengan gayeng,” katanya.

Dengan persiapan selama sebulan saja, ASTON Jazz bisa hadir lagi berkat prakarsa bersama oleh ASTON Inn Jemursari dengan DARJEZZ dalam hal ini Rizky Dhany Azsa. ”Kami berdua mewakili kedua belah pihak kebetulan sama–sama memiliki ketertarikan dengan musik jazz. Kami putuskan untuk mengadakan acara ini lagi di hotel,” tegas Aries.
Rizky Dhany Azsa dari DARJEZZ, salah satu penyelenggara acara Music on Spotlight yang digelar di ASTON Inn Jemursari setelah hiatus dua tahun.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Ditambahkan Rizky, salah satu visi ASTON Jazz adalah agar masyarakat makin menyukai musik jazz. ”Tidak terbatas untuk komunitas jazz namun kalangannya hendak diperluas sehingga bisa dinikmati oleh siapa pun. Baik itu tamu hotel dan bukan. Karena itu ke depan akan rutin diadakan di ASTON Inn Jemursari,” katanya. 

”Rencananya dua atau tiga bulan sekali. Sekalian makin menambah komunitas baru yang bisa ikut main bareng. Semoga acara ini jadi ajang berkumpul yang kontinyu untuk semua komunitas jazz bersama para pecintanya,” lanjut Rizky. (Heti Palestina Y-Cynthia Dara F)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: