Peraih Emas SEA Games 2021 Masniari Wolf Pertajam Rekornas di Jerman

Peraih Emas SEA Games 2021 Masniari Wolf Pertajam Rekornas di Jerman

Rekor nasional (rekornas) untuk nomor 50 meter gaya punggung putri kembali terukir. Perenang Masniari Wolf mencatat rekor tersebut dalam sebuah kejuaraan di Jerman pada Minggu (20/11) waktu setempat.

 

Masniari mencatat waktu 28,41 detik di Deutsche Kurzbahnmeisterschaften di Wuppertal, Jerman. Rekor itu tercipta di kolam dengan ukuran 25 meter. “Saya cukup puas dengan hasil ini. Saya merasa baik dengan hasil yang saya peroleh,” kata Masniari kepada Tim Humas PB PRSI pada Senin (21/11)

 

Sebelumnya rekor pada nomor tersebut juga diukir oleh Masniri. Perenang berdarah Batak-Jerman itu mencatat waktu 27,74 detik pada 26 September 2021 di sebuah kejuaraan di Jerman. 

 

Dengan hasil ini Masniari makin mengukuhkan diri sebagai ujung tombak tim renang Indonesia. Ia merupakan peraih emas 50 meter gaya punggung putri di SEA Games 2021 lalu. Ini merupakan hasil yang fantastis. Sebab, hasil tersebut menjadi emas pertama tim putri Indonesia selama 11 tahun di SEA Games.

 

Pada SEA Games 2021 lalu, tim renang Indonesia meraih dua emas, tiga perak, dan 10 perunggu. Selain Masniari, satu emas lagi dipersembahkan oleh Flairene Candrea Wonomiharjo. Dia meraih emas pada nomor 100 meter gaya punggung putri dengan waktu 1 menit 03,36 detik.

 

Sebelum raihan itu diraih oleh Masniari dan Flairene itu, tim putri Indonesia meraih emas pada SEA Games 2011 di Palembang. Yessy Yosaputra menjadi yang tercepat di nomor 200 meter gaya punggung putri dalam waktu 2 menit 15,73 detik. Selama 10 dekade berikutnya tim putri Indonesia terbaik meraih perak.

 

Prestasi Masniari pertama kali ditemukan oleh PRSI pada 2017 lalu. Manajer tim renang Indonesia Wisnu Wardhana kemudian pergi ke Hamburg, Jerman untuk menemui Masniari. Pada 2019 Masniari akhirnya masuk pelatnas di Jakarta.

 

Masniari juga diproyeksikan untuk mengulang prestasi di SEA Games 2023 di Kamboja. Jika tidak ada halangan, multievent dua tahunan itu dijadwalkan berlangsung pada 5-17 Mei 2023. 

 

“Masniari merupakan perenang pelatnas yang dipersiapkan menuju SEA Games 2023. Dengan catatan ini Masniari terus dipantau untuk bisa raih waktu terbaik di SEA Games nanti,” ungkap Wisnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: