Pemkot Pasuruan Gelar Pasar Murah

Pemkot Pasuruan Gelar Pasar Murah

PEMBUKAAN pasar murah Kota Pasuruan.-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan menggelar pasar murah. pasar murah merupakan salah satu implementasi dari gerakan stabilisasi pangan di tengah tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat. 

Pasar murah yang digelar itu diharapkan memberikan prioritas utama untuk menjaga pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan meningkatkan daya beli masyarakat di lapisan bawah.

Pasar murah tahap II tahun 2022 itu dilaksanakan di aula Pendopo Kecamatan Gadingrejo. Tahap pertama telah dilaksanakan Pemerintah Kota Pasuruan di Kecamatan Purworejo saat Ramadan lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah mengatakan, pasar murah tersebut diselenggarakan dengan tujuan memberikan subsidi harga pembelian kebutuhan bahan pokok masyarakat, meningkatkan akses pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau, serta memfasilitasi masyarakat Kota Pasuruan dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. 

Sasaran dalam kegiatan itu ialah masyarakat Kota Pasuruan yang tersebar di empat kecamatan dengan pendapatan per bulan di bawah Rp 600.000. Paket sembako dijual dengan harga Rp 25.000 terdiri atas 3 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus mi instan. Pelaksanaan kegiatan pasar murah itu mulai 21 Novermber hingga  24 November 2022.

”Semoga pasar murah ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Pasuruan. Membantu masyarakat untuk tetap tumbuh daya belinya,” kata Yanuar. 

Hanya hitungan jam sejak dibuka, pasar murah tersebut langsung diserbu warga. Warga tampak antusias dengan digelarnya pasar murah tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: