Ups, Nomor Presiden Jokowi Bocor Saat Ucapkan Selamat ke PM Malaysia Anwar Ibrahim

Ups, Nomor Presiden Jokowi Bocor Saat Ucapkan Selamat ke PM Malaysia Anwar Ibrahim

Momen PM Malaysia Datuk Anwar Ibrahim menunjukkan nomor telepon Presiden Joko Widodo.-twitter-

KUALA LUMPUR, HARIAN DISWAY - Datuk Seri Anwar Ibrahim resmi dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia setelah mengucapkan sumpah di Istana Negara, Kamis, 24 November 2022. Presiden Indonesia Joko Widodo menelepon tak lama setelah acara itu.

Anwar Ibrahim mengunggah video percakapannya dengan Presiden Jokowi di akun twitter @anwaribrahim.  Video 1 menit 26 detik itu sudah ditonton 1,5 juta hingga hari ini, 27 November 2022.

"Terima kasih Presiden Indonesia Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah. #Demi Pertiwi," tulis Anwar dalam twitnya.

Rupanya sang PM baru tak sengaja menunjukkan nomor Presiden Jokowi sejak detik ke-15. Nomor terlihat saat telepon diubah ke mode pengeras suara. Anwar menunjukkan layarnya ke kamera.

Nomornya memang terlihat agar tersamarkan. Namun jika dilihat secara teliti, orang bisa menerka-nerka angka nomor telepon yang dimulai dengan angka +62 itu. 


Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah (kanan) melantik Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia, 24 November 2022. -MOHD RASFAN-AFP-

Kendati begitu video tidak dihapus. Beberapa netizen memberi komentar kocak. 

"Salfok sama nomer telfonnya. Tiati dibuat pinjol ya pakde," tulis seseorang di kolom komentar.

“Jokowi knew your PM will show the number to the world. So he used his bodyguard's number ????,” tulis @VigietWaluyo.

Namun, banyak pula yang sudah mencoba menuliskan nomor Presiden Jokowi namun kesulitan karena kualitas video tidak terlalu jernih. 

Terlepas dari hal itu, Presiden Jokowi turut berbahagia atas terpilihnya Anwar. "Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia," kata Presiden Jokowi dalam video itu.

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia," jawab Anwar Ibrahim.

"Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh," lanjut Anwar yang terpilih di usia 75 tahun itu.

Selamat Datuk Anwar. Semoga persaudaraan dan kerjasama dengan Indonesia terus terjalin mesra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: