APBD 2023 Kota Pasuruan Disahkan

APBD 2023 Kota Pasuruan Disahkan

SIDANG paripurna pengesahan Raperda APBD 2023 Kota Pasuruan.-istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - DPRD Kota Pasuruan akhirnya mengesahkan APBD Kota Pasuruan tahun anggaran 2023.

Pengesahan tersebut tertuang dalam rapat paripurna keempat dengan agenda pengambilan keputusan yang didahului dengan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD kota Pasuruan atas Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023 di gedung DPRD, Kota Pasuruan, Rabu, 30 November 2022.

Dalam paripurna tersebut, setiap fraksi DPRD Kota Pasuruan menyampaikan pendapat akhirnya atas Raperda Kota Pasuruan tentang APBD 2023. Pandangan akhir fraksi-fraksi itu disampaikan oleh perwakilan fraksi masing-masing.

Yakni, Fraksi Gerindra, Fraksi HN-P, Fraksi PKS, Fraksi Amanat Pembangunan, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB. Enam fraksi DPRD Kota Pasuruan tersebut menyatakan menerima dan menyetujui raperda APBD untuk disahkan menjadi peraturan daerah dan dijalankan pada 2023. 

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyampaikan apresiasi kepada wakil rakyat yang melakukan pembahasan secara tepat dan cepat. 

”Kami sudah menyelesaikan proses penetapan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2023 dengan cukup dinamis dan bisa ditetapkan dengan tepat waktu. Saya sangat bersyukur untuk itu. Terima kasih atas komitmen dan kerja samanya,” ujar Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf. 

Setelah pembacaan pendapat dan kata akhir fraksi, sebagai pengesahan atas peraturan daerah tersebut, dilaksanakan penandatanganan keputusan DPRD Kota Pasuruan oleh pimpinan rapat H. Ismail Marzuki Hasan.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Pasuruan dan DPRD Kota Pasuruan atas persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah Kota Pasuruan tantang APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2023 oleh  Wali Kota Pasuruan dan pimpinan DPRD Kota Pasuruan. 

Menuju tahun 2023 yang lebih maju, Gus Ipul juga menyampaikan untuk bersama-sama melakukan perbaikan dan meningkatkan komunikasi, baik formal maupun nonformal.

”Kaitannya dengan kinerja, reformasi birokrasi kita terus naik. Harapan untuk ke depannya, kita mampu meningkatkan komunikasi dengan lebih baik lagi, baik secara formal maupun nonformal. Pada prinsipnya, saya mengajak Wawali, Sekda, dan segenap OPD untuk membuka diri untuk bisa melakukan perbaikan untuk menuju tahun 2023,” ujar Gus Ipul. (*)

 

Sumber: