Resmi! Persebaya Kontrak George Brown Dua Musim

Resmi! Persebaya Kontrak George Brown Dua Musim

George Brown foto bersama manajer Persebaya Yahya Alkatiri setelah menandatangani kontrak, Rabu (30/11) malam.--

SURABAYA, DISWAY - Asa George Brown mengenakan jersey Persebaya tercapai. Pemain kelahiran London itu akhirnya mendapatkan kontrak permanen dari Persebaya. Manajemen Bajol Iso sepakat mengikat pemain berusia 23 tahun ini dengan durasi dua musim.

Proses penandatanganan dilakukan di kantor marketing Persebaya, semalam (30/11). Brown teken kontrak dihadapan manajer Yahya Alkatiri dengan didampingi sang agen, Daniel Karamoy. Berapa nilai kontrak Brown? “Biar itu jadi rahasia manajemen dan pemain,” terang Yahya Alkatiri.

Kontrak jangka panjang yang disodorkan itu sesuai dengan rekomendasi pelatih Aji Santoso. Juga selaras dengan kebijakan manajemen. Di mana, kontrak pemain muda, diberikan minimal dua musim. Seluruh skuad debutan Persebaya saat ini sebagian besar dikontrak jangka panjang.

“Brown punya prospek. Karena itu kita berikan kontrak jangka panjang,” ungkapnya.

Menariknya, Persebaya memberikan prosesi pengenalan yang berbeda buat sang pemain. Kabarnya,  ia akan dikenalkan secara khusus di acara luar ruang yang digelar manajemen hari ini. Terkait soal ini, Yahya Alkatiri tak mau berkomentar.

“Lihat saja nanti,”elaknya.

Bagi Brown, bergabung Persebaya, membuka kansnya untuk merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Maklum, selama ini, ia banyak bergelut di level amatir. Terakhir, ia bermain di liga kampus. Di Ashland University Amerika Serikat. Klub itu berlaga di kompetisi NCAA divisi 2.

Selain itu, Brown juga tentu punya peluang menyempurnakan mimpinya bermain untuk Tim Nasional Indonesia. Kesempatan itu sempat ia dapatkan pada 2012 lalu. Saat itu ia bersama sang adik, Jack Brown, sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk seleksi timnas. Sayang, pemain dengan tinggi 178 cm itu tersisih. Nah, kesempatan kedua coba diambil lagi lewat jalur Persebaya.

“Saya cukup senang bisa bergabung di Persebaya. Berada di tim besar dan pelatih hebat,”tukasnya. “Siapapun pemain pasti ingin mendapatkan kesempatan itu (bermain di timnas). Semoga suatu ketika saya dapat kesempatan. Tapi sekarang saya ingin fokus di Persebaya,” pungkasnya.(Gunawan Sutanto)

Sumber: