Dua Wajah Didik Nini Thowok di Koarmada II

Dua Wajah Didik Nini Thowok di Koarmada II

Penampilan Didik Nini Thowok dalam Pergelaran Seni Budaya di Markas Koarmada II di Surabaya, Jumat malam, 2 Desember 2022. -Foto: Julia Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Di tepi Selat Madura, dengan latar patung Jalasveva Jayamahe, Didik Nini Thowok beraksi. Di hadapan para pejabat TNI-AL, ia menarikan tari kreasi Jepindo. Mengenakan topeng di kepala, depan dan belakang. 

Didik memang lihai menari dengan menampilkan dua figur. Membelakangi penonton dengan topeng serta pakaian berwarna hijau dengan diiringi gamelan. Namun ketika ia berputar, musik petik Mandarin mengalun. Topeng penari Tiongkok terpasang di wajahnya. 


Wajah lain Didik Nono Thowok saat menampilkan tari Jepindo. -Foto: Julia Romadhon-Harian Disway-

Penari dari Yogyakarta itu menjadi penampil dalam Pergelaran Seni Budaya dan Sejarah Bangsa, di Markas Koarmada II, Surabaya, Jumat malam, 2 Desember 2022. Selain Didik, tampil pula penyanyi Wawan Teamlo.

Dalam acara tersebut, Panglima Koarmada II Laksda TNI TSNB Hutabarat  mencanangkan Surabaya sebagai Kota Angkatan Laut. ”Ini sebagai bentuk kepedulian TNI-AL terhadap seni budaya, serta sejarah, bahwa kelahiran, pembangunan dan pengembangan TNI-AL tak dapat dilepaskan dari Kota Surabaya,” ujar Hutabarat yang mewakili KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: