Christmas Three Lighting di Sheraton Surabaya Suguhyang yang Ringan-Manis sejak di Lobi

Christmas Three Lighting di Sheraton Surabaya Suguhyang yang Ringan-Manis sejak di Lobi

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Christmas Three Lighting memarakkan perayaan Natal dan tahun baru di Sheraton Surabaya. Di tengah nyala lilin, bakal ada lantunan lagu-lagu Natal. Berbagai hidangan khas pun disajikan.

Akhir tahun adalah momen yang suci buat umat Nasrani. Momen yang kudus menjelang Juruselamat lahir ke dunia. ”Bersamaan dengan pergantian antara senja menjadi malam, kami paduan suara Simply Choir akan bernyanyi,” ujar Yoanita Kathlyn, choir leader.

Ada Have Yourself A Merry Little Christmas, O'Holy Night, White Christmas, Mary's Boy Child, dan All I Want for Christmas is You. Dua lagu dibawakan medley yaitu O'Come All Ye Faithfull dan Feliz Navidad. 

Saat Sheraton Surabaya memperkenalkan program tersebut, lagu Have Yourself A Merry Little Christmas yang dipopulerkan Frank Sinatra itu dibawakan beberapa anggota Simply Choir dengan pembagian suara yang apik.

Salah seorang anggota pria bernyanyi dengan nada vokal bass cantante. Teknik suara rendah ala bass. Namun dalam range medium. Tak terlalu rendah. Tapi juga tak melewati garis warna suara bass. Ringan dan manis. Berpadu dengan karakter suara lainnya.
Krisna Damarjati, Executive Chef Sheraton Surabaya tengah menyiapkan menu-menu Natal yang kali ini berbeda dengan mengambil kekhasan Turkey food dan Thai food.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Dua penyanyi, Fransina Hobertina Warruw dan Beatrix Thenu, mengambil porsi soprano atau jenis suara perempuan berambitus tinggi. Bagi mereka yang gemar menonton penampilan politikus Indah Kurnia, keduanya dikenal publik Surabaya sebagai backing vocal sang biduanita. 

Tampilan mereka memang oke. Fransina memainkan soprano liris yang memberi aksen ringan dan manis sebagai aksen lagu. Terkadang dia memainkan porsi soprano dramatic di sela part kosong ketika Yoanita mengambil jeda.

Sedangkan Beatrix bernyanyi dalam coloratura sopran dengan ambitus vokal tinggi. Mengisi celah-celah komposisi hingga struktur keseluruhannya terasa penuh hentakan. 

”Nah selama Christmas Three Lighting, Simply Choir membawakan sembilan lagu,” ujar Birgitta Mone, Marketing Communications Sheraton Hotel, yang karib dipanggil Igga. 

Selain mengundang Simply Choir, diggalang dana melalui Sungai Watch. Organisasi pemerhati lingkungan dan sungai di Indonesia yang fokus melindungi dan memulihkan sungai-sungai di Indonesia dengan mengembangkan dan merancang teknologi sederhana untuk menghentikan aliran polusi plastik ke laut.

Berbeda dengan tahun lalu, Christmas Three Lighting kali ini bakal diramaikan dengan surprise flash mob. Rencananya, beberapa member menyamar sebagai staf hotel dan pengunjung. Suasana dibuat semakin syahdu dan khidmat saat lampu hotel meredup. 
Birgitta Mone menunjukkan hampers Natal bertema Joyous Christmas Gifts yang diwadahi cantik dalam keranjang rotan. Bisa dijadikan hantaran istimewa untuk kerabat dan kolega.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Seorang staf membawa wadah berisi beberapa lilin yang dibagikan pada semua pengunjung hotel. Setelah mereka menyalakannya, Simply Choir menyanyikan lagu O'Holy Night yang aslinya dibawakan Mariah Carey. ”Semoga benar-benar jadi kejutan manis buat tamu kami yang merayakan Natal,” katanya.

Selain lantunan lagu-lagu, Sheraton Surabaya menyediakan hampers Natal bertema Joyous Christmas Gifts. Tema yang diharapkan menyebarkan kebahagiaan dan kejutan spesial yang selalu dinantikan. Baik pada malam Natal maupun jelang perayaan tahun baru.

Igga berharap tahun ini ada peningkatan pemesanan makan siang dan makan malam di restoran. Momen yang biasanya digunakan untuk melakukan tukar kado. ”Kami juga mengemas berbagai bingkisan sederhana sebagai pilihan yang ringan untuk bertukar kado dengan siapa pun,” kata ibu satu anak itu. 
Penataan sejumlah sajian kue Eropa dan berbagai dessert yang menyesuaikan tema Natal dalam Christmas Three Lighting.-CYNTHIA DARA FITRIANI-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: