Al Nassr FC, Calon Klub Ronaldo Setelah MU

Al Nassr FC, Calon Klub Ronaldo Setelah MU

Pelatih Portugal Fernando Santos cadangkan Ronaldo saat melawan Swiss-Istimewa-@cristiano

RIYADH, HARIAN DISWAY - Cristiano Ronaldo memutuskan berpisah dengan Manchester United. Muncul tawaran dari klub Liga Saudi Arabia Al-Nassr FC. Kalau mau, Ronaldo bisa mendapat nilai kontrak 173 juta Euro atau setara Rp 2,8 triliun.

Tawaran ke Arab sebenarnya bukan hal baru. Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mengungkapkan bahwa negaranya tertarik untuk memboyong dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekaligus.

"Siapa yang tidak ingin dia (Ronaldo) bermain di liga mereka? Ronaldo dan Messi adalah panutan bagi banyak pemain muda," sebut Pangeran Abdulaziz, dikutip dari CNBC International.

Al-Nassr merupakan salah satu klub yang berlaga di Saudi Pro League. Liga kastat tertinggi Arab Saudi.

Fabio Cannavaro yang jadi pelatih utama, membawa Al-Nassr FC menduduki peringkat kedua kelasemen sementara. Klub mengantongi 19 poin dari delapan pertandingan.

Klub yang berbasis di Riyadh itu dikabarkan menjadi klub terkaya di Arab karena dekat dengan kerajaan. Meskipun demikian, mereka merupakan salah satu tim bergengsi berkat koleksi gelar yang berhasil diraih.

Pelain belakang Al-Nassr mengisi barisan pemain timnas Arab Saudi di World Cup 2022 Qatar. Salah satu pemain La Liga, Alvaro Gonzalez juga bermain di klub itu. 

 

Banyak juga sederet pemain liga eropa yang ada di sana. Salah satunya Luiz Gustavo yang pernah memperkuat Bayern Munchen, TSG Hoffenheim, VfL Wolfsburg, dan Marseille. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: