Keberuntungan Cameron Devlin: Tak Ikut Membela Timnas Australia tapi Dapat Jersey Messi

Keberuntungan Cameron Devlin: Tak Ikut Membela Timnas Australia tapi  Dapat Jersey Messi

--

DOHA, HARIAN DISWAY - Bak peribahasa tidak berluluk mengambil cekarau, gelandang timnas Australia Cameron Devlin mendapat kado terindah dalam karir sepakbolanya. Kendati tidak bermain semenit pun di Piala Dunia 2022 Qatar, dirinya mendapat kesempatan langka bertukar jersey dengan Lionel Messi Argentina setelah pertandingan babak 16 besar mereka.

Makin spesial, Devlin yang bermain untuk tim Skotlandia Heart of Midlothian itu mendapatkan jersey sang megabintang yang dalam laga itu mencetak gol dalam pertandingan ke-1.000-nya.

"Saya masuk ke lapangan dan menghibur tim terlebih dahulu, kemudian menjabat tangan Messi," kata Devlin kepada wartawan di bandara Sydney setelah tiba kembali dari Qatar.

Awalnya ia membiarkan rekan setimnya untuk berkesempatan bertukar pakaian zirah dengan Messi. Beruntung, setelah tak ada yang menghampiri pemain Paris Saint-Germain tersebut, akhirnya Devlin memberanikan diri untuk menghampiri Messi

"Tidak ada yang mengatakan apa-apa jadi saya hanya mencoba keberuntungan saya dan dia berkata, 'Sampai jumpa di dalam,' dan itulah yang terjadi."

"(Saya ingin) orang lain memiliki kesempatan terlebih dahulu, tetapi tidak ada yang mengambilnya, jadi saya pikir mengapa tidak?" ujar gelandang 24 tahun itu.

Video yang dibagikan secara online menunjukkan Messi yang bertelanjang dada menyerahkan jerseynya kepada Devlin dan merangkul punggawa Socceroos –julukan timnas Australia– itu di pinggir lapangan.

"Saya tidak tahu apakah (jersey milik saya) akan berada di dindingnya di rumah atau mungkin masih di lantai ruang ganti. Saya terkejut dia bahkan mengambil milik saya.”

"Dia pasti tidak akan tahu siapa saya, tapi dia orang yang cukup baik dan cukup rendah hati untuk tetap menunjukkan rasa hormat itu,” tambah Devlin.

Sekarang Devlin kembali ke rumah untuk istirahat sejenak di Sydney sebelum kembali bertugas untuk Heart of Midlothian di Skotlandia. Ia mengungkapkan jersey berharga itu akan tetap berada di Australia. 

"Jersey itu akan ada di rumah saya dan ayah saya mendapatkannya. Saya tidak berpikir dia akan membiarkan saya menyentuhnya lagi," ucapnya

Meski tampil reguler di Heart of Midlothian, Devlin baru mengoleksi 2 penampilan internasional bersama Socceroos asuhan Graham Arnold. Ia hanya bermain 28 menit. 27 menit saat melakoni laga uji coba melawan Selandia Baru, dan 1 menit lainnya ia catatkan saat negaranya bersua Mesir pada Olimpiade 2021 di Jepang. (Yuma Ivanda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: