Jelang Laga Prancis vs Inggris, Kyle Walker Tebar Psywar: Tak Ada Karpet Merah untuk Mbappe

Jelang Laga Prancis vs Inggris, Kyle Walker Tebar Psywar: Tak Ada Karpet Merah untuk Mbappe

Kyle Walker sudah bikin pra pertandingan jadi panas. Ia berkata bahwa akan menghentikan Mbappe dan tak memberikan karpet merah untuk megabintang Prancis itu.--PA

DOHA, HARIAN DISWAY - Bek kanan Inggris Kyle Walker tebar psywar jelang laga perempat final Piala Dunia 2022. Ia mengatakan bahwa tak akan ada karpet merah untuk Kylian Mbappe. 

Walker pantang membiarkan Mbappe menghalangi impian negaranya mengangkat trofi Jules Rimet untuk kali kedua setelah sekian lama. Satu-satunya gelar The Three Lions –julukan timnas Inggris– diraih saat edisi 1966, kala itu mereka jadi tuan rumah. Jago kandang.

Pemain Manchester City tersebut menggambarkan pertandingan Inggris melawan Prancis sebagai laga “do or die”.

Walker menyadari bahwa menghadapi Mbappe bukan hal mudah. Dirinya akan mengandalkan pengalamannya untuk menghentikan agresivitas Mbappe yang berstatus top skor turnamen dengan lima golnya.

"Saya mengerti apa yang harus saya lakukan dan itu jelas untuk menghentikannya. Ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi saya tidak meremehkan diri saya sendiri. Saya pernah melawannya sebelumnya," ucapnya.

Optimisme Walker bukannya tak berdasar. Inggris terbukti tampil ganas selama gelaran Piala Dunia 2022. Total mereka telah mencetak 12 gol dan hanya kebobolan dua.

Walker juga unggul head-to-head dengan Mbappe di level klub kala Manchester City bertarung dengan Paris Saint-Germain di UCL. Hasilnya, Walker menang dua kali, sedangkan Mbappe hanya sekali. 


Kyle Walker (kiri) dan Kylian Mbappe (kanan) sudah bertemu tiga kali di level klub.--Getty Images

Namun, pertandingan 8 besar ini bukan hanya perihal Walker dan Mbappe. Kesebelasan Inggris dan Prancis lah yang akan bertarung di lapangan.

"Saya tahu dia pemain top tapi kami tidak bermain tenis. Ini bukan olahraga solo, ini permainan tim," ujarnya.

"Saya telah menghadapi banyak pemain terbaik dunia. Namun, saya harus memperlakukan laga ini seperti pertandingan lain," ucap Walker.

"Anda harus memberi rasa hormat, tetapi jangan berlebihan. Ya, ini adalah laga sulit. Namun, ini adalah permainan tim bukan satu orang," tutur pemain 32 tahun tersebut seperti dilansir dari BBC.

Inggris akan bersua dengan Prancis dalam lanjutan kampanye mereka di hajatan sepakbola dunia itu. The Three Lions mengalahkan Senegal 3-0 di laga babak 16 besar, sementara Prancis juga melaju mulus dengan kemenangan 3-1 atas Polandia. Pertandingan akan dipentaskan pada Sabtu, 10 Desember 2022, pukul 22.00 WIB. Ini adalah pertemuan perdana kedua tim di babak knockout turnamen mayor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: