Persebaya Hari Ini: Tak Belanja di Bursa Transfer Tengah Musim, Fokus Perpanjang Kontrak Pemain Bintang

Persebaya Hari Ini: Tak Belanja di Bursa Transfer Tengah Musim, Fokus Perpanjang Kontrak Pemain Bintang

George Brown foto bersama manajer Persebaya Yahya Alkatiri setelah menandatangani kontrak, Rabu (30/11) malam.--

PENDUKUNG Persebaya yang menantikan adanya perubahan signifikan dalam skuad Green Force di bursa transfer tengah musim ini tampaknya harus mengubur harap. Sebab, manajemen Persebaya sepertinya tak akan melakukan perubahan pemain. Juga tidak mengganti pemain asing.

 

Sumber Harian Disway di internal Persebaya menyebutkan bahwa kemungkinan besar tak akan ada pembelian pemain di bursa transfer tengah musim. Termasuk skuad asing yang selama ini kerap dianggap kurang moncer dibanding pemain impor musim lalu.

 

“Gambling terlalu besar melakukan perubahan di tengah musim di tengah lanjutan kompetisi yang masih teka-teki,” ujar sumber Harian Disway.

 

Di luar alasan itu, Persebaya juga belajar dari perubahan skuad asing di tengah musim tahun lalu. Saat itu Persebaya memutuskan mengganti Jose Wilkson dengan Arsenio Valpoort. 

 

Hasilnya, Valpoort di luar harapan. Padahal skill dan nama Valpoort sudah terpantau sejauh awal musim. Namanya dalam pertimbangan perekrutan sejak awal musim, namun akhirnya manajemen memilih Wilkson. Ternyata Valpoort tidak lebih baik daripada Wilkson.

 

“Tidak mudah memang mengganti pemain asing di tengah musim. Apalagi kalau pemainnya belum pernah sekalipun bermain di Indonesia,” kata manajer Persebaya, Yahya Alkatiri. 

 

Yahya tak mau menanggapi isu soal strategi Persebaya di jeda tengah musim. Ia hanya mau menjawab soal pergantian pemain asing. Meskipun ia tak spesifik menyebut empat skuad asing yang ada saat ini sudah aman.

 

Meskipun kemungkinan besar tak ada pergerakan di jeda musim ini, tapi manajemen Persebaya tak berdiam diri. Kabarnya saat ini mereka sedang menyelesaikan negosiasi perpanjangan kontrak bintang-bintang lokal yang mereka memiliki. Termasuk berupaya tetap mempertahankan Marselino Ferdinan jika ia tak kunjung mendapatkan klub di luar negeri.

 

Nama-nama yang masuk list negosiasi kabarnya ada beberapa. Antara lain kiper Ernando Ari Sutaryadi, Koko Ari Arya (bek), Rizky Ridho (bek), Altah Balla (bek) dan beberapa nama lain. “Saat ini ada nama pemain baru yang juga sedang didekati manajemen. Tapi pemain itu lokal, kemungkinan untuk musim depan,” ujar sumber Harian Disway.(Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: