Cara Dinsos Kota Pasuruan Membahagiakan Para Penyandang Disabilitas

Cara Dinsos Kota Pasuruan Membahagiakan Para Penyandang Disabilitas

PERINGATAN Hari Disabilitas Internasional di Kota Pasuruan diselenggarakan dengan meriah.-istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Dinas Sosial fat menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional dengan melibatkan langsung ratusan difabel di Kota Pasuruan, Minggu, 11 Desember 2022.

Acara yang digelar di Gedung Harmonie itu tampak meriah dengan wajah semringah para pemnuandang disabilitas dari berbagai usia. Mereka berbaur dengan masyarakat lain dan menikmati hiburan serta hadiah yang diberikan Dinsos Kota Pasuruan.

Kepala Dinsos Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara tersebut, antara lain, memberikan semangat bagi para pendangan disabilitas untuk tetap eksis dan berkonstribusi bagi Kota Pasuruan.

Menggunakan tema Berbaur, Berbagi, dan Membangun Bersama, Kokoh berharap agar difabel di Kota Pasuruan tidak merasa diasingkan.

”Berbaur maksudnya bisa berbaur dengan sesama difabel dan warga lain. Berbagi juga demikian. Tujuannya, mereka tidak merasa direndahkan,” ungkap Kokoh.

Berbagai keterampilan para penyandang disabilitas dipamerkan di acara tersebut. Ketua TP PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf menyatakan terharu dan bangga dengan acara tersebut. Fatma memberikan dukungan penuh supaya para difabel tidak diasingkan dan direndahkan.

”Kami terharu melihat semangat teman-teman dan kami berikan dukungan supaya mereka ini mendapatkan perhatian yang sama dari Pemkot Pasuruan,” ujar Fatma. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: