Warner Bros Mencla-Mencle, Henry Cavill Batal Kembali Perankan Superman

Warner Bros Mencla-Mencle, Henry Cavill Batal Kembali Perankan Superman

PENAMPILAN IKONIS Henry Cavill sebagai Superman dalam Man of Steel (2013). Ia tak lagi masuk dalam rencana franchise Superman baru yang direncanakan oleh James Gunn. -DC Films-

LOS ANGELES, Harian Disway - Warner Bros. memang mencla-mencle. Oktober lalu mereka meminta Henry Cavill mengumumkan bahwa ia akan kembali membawakan peran Superman di film baru DCEU. Sebagai awalan, Si Manusia Baja bahkan ditampilkan sebagai cameo dalam Black Adam.

Eh, tak sampai dua bulan kemudian, CEO baru DC Studios, James Gunn dan Peter Safran, mengatakan sebaliknya. Dalam universe baru yang mereka rencanakan, tak ada tempat buat Superman versi Henry Cavill.

Hal itu diungkapkan oleh Cavill lewat unggahan Instagram, Rabu malam waktu setempat. Atau Kamis pagi WIB. ’’Aku baru saja meeting dengan James Gunn dan Peter Safran. Kabar buruk, teman-teman. Aku, setelah sekian lama, tidak akan kembali memerankan Superman,’’ Cavill menulis.

Bintang Enola Holmes itu menjelaskan, Warner Bros. sendiri yang memintanya mengumumkan comeback dia sebagai si Manusia Baja pada Oktober. Bahkan sebelum ia menadatangani kontrak. So, mengumumkan hal sebaliknya hanya berselang dua bulan kemudian jelas bukan hal mudah. Apalagi, ia kadung meninggalkan proyek serial The Witcher.

’’Itulah hidup,’’ kata Henry Cavill pasrah. ’’Perubahan pasti terjadi. Aku menghormati itu. James dan Peter punya universe baru untuk dibangun. Kuucapkan semoga sukses buat mereka. Dan semoga beruntung,’’ papar aktor 39 tahun tersebut.

Henry Cavill mencatat debut sebagai Superman lewat Man of Steel (2013) garapan Zack Snyder. Ia kembali memerankan superhero terkuat DC itu dalam Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017). Dua film terakhir boleh dikecam saking jeleknya. Namun, penampilan Henry Cavill sebagai Superman tetap ditunggu fans.

James Gunn dan Peter Safran baru ditunjuk menjadi CEO DC Studios pada Oktober lalu. Divisi yang menggantikan DC Films itu membawahkan film, serial TV, dan animasi. Nah, untuk awal 2023, mereka sudah menyiapkan sejumlah proyek. Salah satunya tentang Superman. Gunn sendiri yang akan menulis dan menyutradarainya. Tapi, bukan buat Cavill.

’’Cerita baru kami (tentang Superman) bakal berfokus pada masa-masa awal kehidupan Superman. Jadi, karakter itu enggak akan dimainkan oleh Henry Cavill,’’ tulis Gunn di Twitter. ’’Tapi kami sudah ngobrol dengan Henry, dan kami fans beratnya. Kami membicarakan banyak hal menarik yang bisa kami garap bersama di masa depan,’’ janjinya. Ah, capek dengerin janji… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: deadline