Cheng Yu Pilihan CIO National Hospital Alexander Ang: Gao Zhan Yuan Zhu

Cheng Yu Pilihan CIO National Hospital Alexander Ang: Gao Zhan Yuan Zhu

Cheng yu Alexander Ang--

SEE far but go further mendorong Alexander Ang untuk selalu mencapai impiannya yang tertinggi. Menurutnya, setiap orang harus "高瞻远瞩" (gāo zhān yuǎn zhǔ): berpandangan dan melangkah jauh. Ini adalah pepatah yang disadur dari wejangan Wang Chong 王充, astronom-cum-filsuf terkenal dinasti Han, dalam karyanya yang banyak dikaji, Lunheng (论衡).

Oleh karena itu, saat berposisi sebagai CIO National Hospital, Alex selalu siap berpikir dan bertindak yang lebih untuk rumah sakit yang dirintis oleh engkongnya, Ang Kang Hoo, itu.

Diakui Alex, prinsip itu sedikit banyak dipengaruhi oleh kesuksesan engkongnya. Interaksi intens dengan engkongnya, mengantar Alex berada di titik yang sama. 

Makanya, selain berbekal pendidikan yang mumpuni, Alex selalu menggenggam erat kata-kata engkongnya. Terutama terkait apa yang seharusnya dilakukan seseorang dalam hidup agar sebisa mungkin menyeimbangkan pekerjaan yang ditekuni sekaligus ada jalan untuk mengabdi dan peduli kepada sesama. Di National Hospital-lah formula itu bisa diwujudkannya.

Konkretnya, peran Alex di rumah sakit yang berdiri sejak 2012 itu bukan hanya sekadar meneruskan cita-cita generasi sebelumnya, namun juga membawa impian engkongnya itu makin jauh melesat. Bahkan, tekadnya ini ada sebelum laki-laki kelahiran 1998 itu menyelesaikan studinya di bidang Master of Science in Business Analytics di Babson College, Amerika.

Resmi bergabung sejak 2022, jabatan CIO –yang baru pertama kali ada di rumah sakit itu– membuat peran Alex makin melengkapi harapan dan kekuatan kepemimpinan yang sudah dipegang ayahnya, Ang Hoey Tiong, sebagai CEO National Hospital dan pamannya, Ang Kok Bin, sebagai chairman National Hospital.

Keberadaan lulusan F.W. Olin Graduate School of Business itu pun semakin memperkuat positioning yang ingin diambil National Hospital sebagai rumah sakit terdepan di Indonesia. Alex bercita-cita menerapkan teknologi yang terbaik di dunia, di National Hospital --sesuai visinya yang memang jauh ke depan tentang rumah sakit yang harus berpihak pada kepentingan masyarakat.

Ditegaskan putra pertama Ang Hoey Tiong itu, semua pencapaian itu arahnya satu: memberikan layanan yang terbaik untuk Indonesia. Karena itu, sebagai CIO, Alex tak hanya ingin menyehatkan pasien-pasien National Hospital; melainkan juga, dalam proyeksinya ke depan, Indonesia harus jauh lebih sehat. 

Tentu, semua itu membutuhkan pandangan dan langkah yang jauh. Sesuai dengan prinsip hidup yang dijalankan Alex selama ini. (Heti Palestina Yunani)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: