Sudah Sembuh, Benzema Punya Kans Masuk Skuad Prancis di Final Piala Dunia

Sudah Sembuh, Benzema Punya Kans Masuk Skuad Prancis di Final Piala Dunia

Karim Benzema akhirnya merumput kembali setelah menderita cedera saat sesi latihan di Qatar. Dirinya pun berhak mendapat medali karena masih terdaftar dalam 26 pemain dalam skuad asuhan Didier Deschamps--Real Madrid

MADRID, HARIAN DISWAY - Real Madrid dilaporkan tidak akan keberatan jika Karim Benzema terbang ke Qatar untuk tampil bersama Prancis di final Piala Dunia 2022. 

Benzema masih menjadi bagian dari skuad 26 pemain Prancis Didier Deschamps kendati harus menepi karena cedera paha di sesi latihan terakhir jelang turnamen.

Pemain 35 tahun itu masih berhak atas medali pemenang atau runner-up, tergantung pada hasil pertemuan dengan Argentina. Itu terjadi karena Benzema masih terdaftar dalam skuad.

Pasca pulih, Benzema kembali berlatih awal pekan ini sebelum juga ambil bagian dalam pertandingan persahabatan Los Blancos –sebutan Real Madrid– melawan Leganes Kamis, 15 Desember 2022.

Pemenang Ballon d'Or tersebut tampil mengenakan ban kapten dalam hasil imbang 1-1 lawan tim Segunda Division.

Fakta bahwa ia telah fit dan masih masuk daftar skuad telah menimbulkan spekulasi bahwa pemain berusia 34 tahun itu bahkan masih bisa berperan di final. Mengingat ia telah kembali merumput secara kompetitif.

Pelatih Prancis Didier Deschamps memberikan tanggapan samar ketika ditanya mengenai kans bermainnya Benzema di final. “Pertanyaan berikutnya. Saya tidak benar-benar ingin menjawab pertanyaan itu,” tutur Deschamps.

Selama 97 kali berseragam timnas Prancis, Benzema telah mencetak 37 gol dan 20 assist.(Yuma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: