Separo Perjalanan Periode Pertama Muhdlor, Ingatkan 17 Program Prioritas

Separo Perjalanan Periode Pertama Muhdlor, Ingatkan 17 Program Prioritas

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor (tengah) bersama pimpinan Forkopimda di acara Merajut Kebersamaan Menguatkan 17 Program Prioritas Sidoarjo Mas.-Bagus Aji/Harian Disway-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor punya 17 program prioritas. Separo periode telah dilalui. Ia ingin semua target itu terpenuhi di sisa masa jabatan. 

Muhdlor mengumpulkan anggota DPRD, dan Forkopimda untuk memperkuat komitmen itu. 

Bupati yang masih berusia 31 tahun itu mengatakan ada beberapa program yang belum tuntas.

Saat ini pekerjaan yang sedang berlangsung adalah  betonisasi jalan, frontage road timur,  pembangunan fasilitas kesehatan, pemberdayaan ekonomi kreatif dan peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

“Kami juga punya Sipraja (Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo),” kata Muhdlor. Yakni sebuah program yang berbasis Digital untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan publik. 

Ia juga mengatakan, Mal Pelayanan Publik (MPP) is Virtual telah mendapat penghargaan  Inovasi Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi 2022 kategori Pelayanan Publik. 

Muhdlor mengatakan, 17 program itu saling terkait satu sama lain. Tak hanya untuk internal Sidoarjo, tetapi juga proyek penghubung Sidoarjo dengan wilayah tetangga.

Program yang disebut Sidoarjo MAS itu tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sudah disepakati dengan DPRD Sidoarjo. Karena itu ia meminta parlemen ikut membantu mengawal pelaksanaannya. 

Kapolresta Sidoarjo, Dandim Sidoarjo, dan Kejaksaan Sidoarjo juga diminta menyokong target itu.  "Sidoarjo beruntung karena semua unsur sudah mendukung penuh dan saling mengingatkan,” lanjut Muhdlor.

Ketua DPRD Sidoarjo Usman menambahkan bahwa media juga punya peranan penting dalam pembangunan wilayah. "Dukungan media telah membantu kritik yang konstruktif untuk kontrol pembangunan, 17 Program Sidoarjo MAS juga didukung penuh oleh semua elemen fraksi di DPRD kabupaten Sidoarjo" tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: