Fraksi PSI Surabaya Jembatani 924 Aduan Konsituen

Fraksi PSI Surabaya Jembatani 924 Aduan Konsituen

Suasana Kopdarda PSI Surabaya di Surabaya Town Square, Minggu, 18 Desember 2022.-Bagus Aji/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Nuansa Surabaya Town Square (Sutos) jadi merah putih, Minggu, 18 Desember 2022. DPD PSI Surabaya menggelar Solidarity Fest dengan konsep santai: Kopi Darat Daerah (Kopdarda).

Semua boleh ikut. Sebab, DPD PSI sengaja membuat acara itu untuk menampung masukan dari masyarakat. 

Acara diawali dengan senam bersama warga, dilanjutkan cek kesehatan gratis seperti pemberian suntik vitamin dan vaksin boster. Ada juga bazar UMKM Surabaya.

Malamnya ada safety riding keliling Surabaya untuk menyampaikan pesan kampanye damai. Lewat cara itu PSI juga ingin membantu pemkot menjadikan Surabaya aman dari gangster.

Untuk kesiapan jelang pesta demokrasi 2024, DPD PSI Surabaya telah menginstruksikan semua jajaran partai untuk lebih solid. Sejalan dengan tagline Menang Pasti Menang. "Kampanye turun langsung ke masyarakat dan kampanye online harus terus dilakukan, dimana setiap ranting harus punya aksi nyata yang bisa menjangkau masyarakat lebih luas," kata Ketua DPD PSI Suburabaya Erick Komala.


Warga memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di Kopdarda PSI Surabaya di Sutos, Minggu, 18 Desember 2022.-Bagus Aji/Harian Disway-

PSI juga menyampaikan capaian kinerja empat wakilnya di Yos Sudarso, sebutan DPRD Surabaya.

Ada ratusan pengaduan yang masuk lewat Fraksi PSI Surabaya. Jenisnya dibagi empat: Di bidang hukum dan pemerintahan ada 304 laporan, perekonomian dan keuangan 72 keluhan, pembangunan 282 laporan, serta 289 aduan terkait kesra (kesejahteraan rakyat)

Total aduan yang masuk mencapai 924. Saat ini masih ada 13 laporan yang masih berproses. Artinya ada 98,63 laporan yang sudah ditangani. 

”Semua laporan diteruskan ke pemkot untuk ditindaklanjuti. Karena eksekusi jadi kewenangan eksekutif,” kata Erick.

Seharusnya Wali Kota Surabaya  Eri Cahyadi dijadwalkan hadir.  Namun, ia tak bisa hadir karena hari itu agendanya padat.  

Acara pun dibuka oleh salah satu tokoh pengusaha yang bergabung ke PSI: Paulus Totok Lusida. Ia menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar PSI. 

"PSI adalah partainya anak-anak muda yang track record-nya jelas. Secara historis bersih, baik di DPRD maupun PSI seluruh indonesia. Berjuang anti intoleransi dan anti korups,i" ujar Totok Lusida (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: