PP Pelti Panggil 16 Pemain untuk Seleksi Skuad Piala Davis

PP Pelti Panggil 16 Pemain untuk Seleksi Skuad Piala Davis

Christopher Rungkat dan Nathan Anthony Barki masuk dalam pemanggilan pelatnas Piala Davis di Jakarta -PP Pelti-

Piala Davis menjadi agenda terdekat bagi kepengurusan baru PP Pelti. Tim Merah Putih akan melawan Vietnam dalam laga playoff World Group II. Event tersebut akan berlangsung pada 4-5 Februari 2023 di Hanaka Paris Ocean Park, Tu Son City, Bac Ninh.

 

Sebagai persiapan agenda itu, Pelti memanggil tujuh pemain untuk menjalani pemusatan latihan di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pelatnas akan dilaksanakan pada 26 Desember 2022 hingga 14 Januari 2023.

 

“Undangan telah dikirim melalui Pengprov Pelti masing2 petenis. Kami menunggu jawaban kesediaan hingga akhir minggu ini. Kami akan melihat komitmen serta kondisi petenis saat bergabung, kemudian melakukan seleksi berjalan,” ujar Ketua Bidang Pembinaan PP Pleti Suharyadi dalam keterangan resminya pada Selasa (20/12) itu.

 

Pelti menunjuk dua pelatih untuk menangani Tim Davis Indonesia. Mereka adalah Bonit Wiryawan dan Sulistyo Wibowo. Mereka disebut sebagai Best Double Team dalam sejarah tenis Indonesia di ajang beregu putra ini.

 

Laga melawan Vietnam ini begitu penting untuk status Indonesia. Tim Merah Putih harus bisa menumbangkan Vietnam untuk bisa bertahan di World Group II dan menghindari degradasi ke Grup III.

 

Indonesia harus berhati-hati dan pantang meremehkan. Pasalnya Vietnam merupakan tim promosi dari Group III zona Asia/Oseania. Pada pertemuan sebelumnya pada 2016 di Solo, Vietnam unggul 2-0. Sebelumnya Indonesia harus melalui laga playoff setelah takluk dari Polandia pada September lalu.

 

Piala Davis mengalami perubahan format kompetisi. Group I dan II tidak lagi menggunakan sistem kontinental. Melainkan langsung ke format world group. Ini membuat Indonesia bisa bertemu tim dari benua yang lain. Seperti Barbados, Kenya, dan Venezuela.

 

Selama delapan tahun Indonesia terus berkutat di Group II. Terakhir kali Indonesia promosi ke Group I saat edisi 2012 lalu. Saat itu mereka berhasil mengalahkan Hongkong, Thailand, dan Filipina dan promosi ke Group I Asia/Oseania. Setahun kemudian Indonesia degradasi setelah kalah dari Jepang, India, dan Taiwan.

 

Daftar Pemain yang Seleksi Piala Davis Indonesia:

1. Christopher Rungkat (Jawa Timur)

2. M. Rifqi Fitriadi (Jawa Timur)

3. David Agung Susanto (Jawa Timur)

4. Tegar Abdi Satrio Wibowo (Kalimantan Selatan)

5. Nathan Anthony Barki (DKI Jakarta)

6. Lucky Chandra Kurniawan (Kalimantan Selatan)

7. M. Gunawan Trismuwantara (Jawa Timur)

8. Achad Imam Ma’ruf (Papua Barat)

9. M. Althaf Dhaifullah (Papua Barat)

10. Ignatius Anthony Susanto (Jawa Timur)

11. Kareem Abdul Hakim (Jawa Barat)

12. Rifqy Sukma Ramadhan (Jawa Barat)

13. Claudio Renardi Lumanauw (DKI Jakarta)

14. Ega Uneputy (Bangka Belitung)

15. Jeremy Nahor (Bengkulu)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: