Salt Bae Panen Kecaman Usai Angkat Trofi Piala Dunia

Salt Bae Panen Kecaman Usai Angkat Trofi Piala Dunia

Salt Bae, atau Nusret Gokce lakukan swafoto kala Argentina menjadi kampiun Piala Dunia Qatar 2022 setelah mengalahkan Perancis pada Minggu, 18 Desember silam. Keberadaanya di lapangan dan memegang trofi Jules Rimet membuat orang-orang tidak senang. Sumber--https://www.skysports.com/football/news/11095/12772388/salt-bae-snub-millions-watch-lionel-messi-and-argentina-world-cup-winners-ignoring-internet-celebrity-after-world-cup-win

DOHA, HARIAN DISWAY – Salt Bae, Chef asal Turki itu terlihat wara-wiri di Lusail Stadium usai kemenangan Argentina atas Prancis. Pasca penyerahan trofi kepada sang kampiun tiga kali juara dunia, Argentina dilangsungkan, beberapa tamu vvip memang diperbolehkan masuk ke lapangan. 

Salah satunya koki yang viral di medsos itu. Ia terlihat memegang trofi Piala Dunia itu beberapa kali. Sembari melakukan pose ikoniknya: Pura-pura menabur garam. Keberadaannya di lapangan paska Final Piala Dunia antara Argentina melawan Perancis Minggu, 18 Desember silam menuai banyak kritik.

Pasalnya, koki yang bernama asli Nusret Goce itu terlihat setidaknya dua kali memegang bahu Lionel Messi, merebut trofi dari Angel di Maria dan berpose pura-pura menaburkan garam di trofi saat piala itu dipegang oleh Lisandro Martinez.

Yang mengherankan, ia juga mengangkat trofi itu di atas kepalanya dan menciumnya.

Caranya yang jenaka untuk mencari perhatian telah memicu respon beragam warganet. Termasuk banyak orang yang salah paham. Mantan pesepakbola Inggris sekaligus pembawa acara BBC Gary Lineker menuyebut Salt Bae sebagai ‘hama’.

Orang-orang di media sosial, juga mempertanyakan mengapa Salt Bae diberikan akses masuk ke lapangan. banyak yang menduga previlege yang didapatkan koki itu karena persahabatannya dengan ketua FIFA, Gianni Infantino.

Salt Bae mengunggah beberapa foto dan video menampakkan dirinya merayakan kemenangan bersama skuad La Albiceleste, termasuk swafoto dirinya bersama sang mega bintang, Lionel Messi dan pose dirinya menggigit medali pemain.

Dilansir dari CNA, seorang warganet menanggapi postingan koki tersebut dan mengatakan dia akan berhenti memfollow Salt Bae di Instragram:

“Kamu seharusnya tidak menyentuh trofi. Hanya para pemain dan staf yang bekerja keras memperoleh juara dan menjadi hak milik mereka. kamu hanya ingin mendapatkan perhatian saja,” tulis komentar itu yang mendapat lebih dari 11.000 like.

Komentar lain pun menanyakan keberadaan koki itu: “Siapa yang membiarkan Salt Bae keluar berada di dalam lapangan?”

Seluruh postingan itu sebetulnya bertentangan dengan aturan FIFA. Yang menyebutkan bahwa trofi asli: “Hanya dapat disentuh dan dipegang oleh sekelompok orang terpilih, termasuk mantan pemenang Piala Dunia FIFA dan Kepala Negara.”

Kontroverisal Salt Bae terhadap trofi piala dunia sebetulnya bukan terjadi sekali saja. selebriti lain, seperti Rihanna pernah memegang piala bergengsi tersebut di tahun 2014, saat Jerman menjadi kampiun. Rihanna mengungkapkan bahwa dia pernah mencium piala itu dan berswafoto dengannya. (Affan Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: