PSG Panen! Penjualan Jersey Mbappe dan Messi Meningkat Tiga Kali Lipat

PSG Panen! Penjualan Jersey Mbappe dan Messi Meningkat Tiga Kali Lipat

Meski euforia Piala Dunia sudah lewat, penjualan jersey Kylian Mbappe dan Lionel Messi laku keras di marketplace justru setelah partai FInal. Main di Doha, cuan di Paris.--FIFA World Cup

PARIS, HARIAN DISWAY - Pernak-pernik berbau sepakbola masih laris manis kendati hegemoni Piala Dunia telah usai. Marketplace barang serba olahraga Fanatics Inc menyatakan bahwa permintaan akan komoditas seragam tempur lapangan hijau Lionel Messi dan Kylian Mbappe naik lebih dari tiga kali lipat.

Final Piala Dunia terbaik sepanjang masa antara Argentina dan Prancis memiliki konsekuensi langsung. Pengaruh Leo Messi dan Kylian Mbappe berlipat ganda secara eksponensial dan Paris Saint-Germain dapat memanfaatkan keuntungan tersebut sepenuhnya.

Argentina mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 secara dramatis, dengan Messi mencetak dua gol dan Kylian Mbappe dari Prancis mencetak tiga gol. Itu adalah kemenangan Piala Dunia pertama Argentina sejak Diego Maradona mengangkat trofi 36 tahun lalu.

Penjualan global peralatan sepak bola naik lebih dari 700 persen untuk Piala Dunia 2022 di Qatar versus Piala Dunia 2018 di Rusia di seluruh jaringan toko online Fanatics.


Mbappe dan Messi sukses menampilkan final yang memanjakan penikmat sepakbola dunia.--PSG

Fans berbondong-bondong untuk membeli merchandise klub sepak bola merek Nike Paris Saint-Germain (PSG), dengan penjualan khususnya jersey Messi dan Mbappe di toko online resmi PSG melonjak lebih dari 200 persen pada pekan lalu.

Menurut L'Equipe, peningkatan hingga 200 persen tersebut, 40 persen-nya adalah andil pembeli yang berasal dari Amerika Serikat.

Pertarungan rekan setim di Stadion Lusail, Qatar antara Messi dan Mbappe bikin final makin epik.

Messi mencetak dua gol dan satu assist, sementara Mbappe mencetak hat-trick, tonggak sejarah yang sebelumnya hanya diraih Geoff Hurst dari Inggris di final Piala Dunia 1966. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: