Cara SLB Putra Harapan Memperingati Hari Ibu

Cara SLB Putra Harapan Memperingati Hari Ibu

Suasana peringatan Hari Ibu di SLB Putra Harapan Sidoarjo, Kamis, 22 Desember 2022.-SLB Putra Harapan for Harian Disway-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - SLB Putra Harapan menggelar berbagai perlombaan dan pesta es krim untuk memperingati Hari Ibu, Kamis, 22 Desember 2022. Kali ini pihak sekolah mengundang peserta dari sekolah reguler.

''Jadi perayaan hari ibu ini kami melibatkan orang tua siswa SLB Putra Harapan dan TK reguler di Kecamatan Waru,'' kata Waka Humas SLB Putra Harapan Ni Komang Ayu Triana Dewi, usai acara.

Ayu mengatakan, para siswa SLB Putra Harapan menampilkan beberapa kesenian. Seperti seni tari dan musik. Sebelumnya juga ada lomba mewarnai dan drama. Peserta didik yang tampil adalah TK dan kelas 1, 2, 3 dan 6.

Setelah kegiatan mewarnai, para siswa tampil bernyanyi diiringi oleh permainan keyboard anak tunanetra. Kemudian ada teater yang diikuti siswa kelas SMP dan SMA SLB Putra Harapan, Kecamatan Waru. 

Kegiatan tersebut dilakukan dalam kelas juga melibatkan guru, siswa siswi, orang tua. Pesertanya dari KB Anugrah dan SLB Al Azhar, TK Al Zahra. ''Jadi mereka juga terlibat. Baik guru, orang tua, dan anaknya,'' imbuhnya.

Memang dalam mendidik siswa butuh dengan penuh kesabaran. Sehingga mereka berproses bersama. Untuk berlatih memerlukan waktu cukup lama. ''Untuk tarian kita sudah melatih selama satu semester, jadi tarian yang ditampilkan dari kegiatan seni untuk yang TK kegiatan SPDB, SD dan SMA,'' lanjut Ayu.

Ketua Komite Ernawati memiliki putri yang terlahir istimewa. Cara pengasuhan dan pendidikan berbeda dengan anak di sekolah reguler.

''Kami berharap dengan hari ibu ini kami tetap menjadi seorang ibu yang sabar, tangguh bisa membersamai anak kami hingga dewasa sampai mandiri,  sebagai orang tua berproses bertumbuh tetep harus mencari ilmu dimana yang kami bisa melalui dengan parenting,'' ujar Erna.

Guru lukis  Marsidi mengatakan anak-anak tersebut harus didampingi untuk tetap produktif. Kepercayaan diri dapat dilatih dengan berbagai cara. Termasuk lewat lomba tersebut. ''Ini juga bisa pertumbuhan anak, karakter anak budi pekerti  kemungkinan generasi yang akan datang lebih bagus lagi," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: