Pulang dari Piala Dunia, Gelandang Manchester City Malah Overweight

Pulang dari Piala Dunia, Gelandang Manchester City  Malah Overweight

Sempat dua bulan menepi karena pemulihan cedera, Kalvin Phillips lagi-lagi belum tersedia untuk Manchester City setelah terpantau kelebihan berat badan setelah Piala Dunia--Cabine Sport

MANCHESTER, HARIAN DISWAY - Teka-teki menghilangnya gelandang bertahan Kalvin Phillips dari daftar pemain Manchester City dalam laga kemenangan kontra Liverpool di Piala Carabao terjawab sudah. Phillips “diparkir” Pelatih Kepala City, Pep Guardiola akibat kelebihan berat badan.

Setelah menjadi bagian dari skuad timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar, pemain berusia 27 tahun itu diberi waktu istirahat. Tetapi dirinya justru tidak dalam kondisi fit saat kembali ke kamp latihan Manchester City. Padahal, empat rekan Phillips timnas sudah siap  membela City.

Phil Foden, Jack Grealish dan John Stones dimainkan Guardiola sebagai pemain pengganti. Sementara Kyle Walker hanya jadi penghangat bangku cadangan.

“Dia tidak cedera,” kata Guardiola. 

“Dia tiba dengan kelebihan berat badan. Saya tidak tahu (mengapa),” tambah sang entrenador

Ketika ditanya mengenai kekecewaannya terhadap Phillips yang tidak fit, Guardiola hanya mengatakan bahwa "Ini adalah percakapan pribadi dengan Kalvin," lanjut mantan Pelatih Barcelona itu.


Sejak dibeli City dari Leeds, total Phillips hanya bermain selama 53 menit dalam empat pertandingan.--FR Blue Moon

Sebuah kemunduran karir bagi Phillips. Setelah ditebus City dari Leeds United di musim panas lalu seharga GBP 42 juta, Phillips hanya membuat empat penampilan sebagai pengganti. 

Pasalnya, kambuhnya cedera bahu yang dideritanya kala membela Leeds memaksa pemain 27 tahun itu menjalani operasi yang mengakibatkannya absen selama dua bulan.

Paling banter, Phillips mencatatkan 40 menit di lapangan dalam kemenangan 2-0 City atas Chelsea di Piala Carabao. Tepat sebelum Gareth Southgate memilihnya dalam daftar 26 nama yang terbang ke Qatar. Di sana ia bermain dua kali, dalam kemenangan fase grup 3-0 atas Wales dan kemenangan 3-0 di babak 16 besar atas Senegal, meski menit bermainnya bila dijumlahkan tak lebih dari sejam.

Pertandingan City berikutnya adalah perjalanan ke Yorkshire untuk menghadapi Leeds. Phillips belum bisa dipastikan bisa melawan  mantan klubnya itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: