Ini Daftar Incaran Arsenal di Bursa Transfer 2023, Harus Cari Pengganti Gabriel Jesus

Ini Daftar Incaran Arsenal di Bursa Transfer 2023, Harus Cari Pengganti Gabriel Jesus

--Getty Images

LONDON, HARIAN DISWAY - Arteta mengisyaratkan bahwa Arsenal tak akan menyia-nyiakan bursa transfer Januari seiring dengan dimulainya EPL (English Premier League). Pasalnya, Tim Meriam London tersebut harus kehilangan penyerang Gabriel Jesus karena cedera lutut yang dideritanya kala membela Brasil di Piala Dunia Qatar. 

Kondisi itu memaksa Arsenal melanjutkan kampanye EPL tanpa inspirasi kunci di balik keunggulan lima poin mereka atas Manchester City. Sebab, pemain berusia 25 tahun itu bermain di setiap pertandingan EPL sebelum jeda Piala Dunia dan lima golnya telah membantu Arsenal ke puncak klasemen.

Pemulihan Jesus akan dipantau hari demi hari. Arteta bersama tim pelatih harus mencari "ban serep" sekaligus aktif mencari bala bantuan berupa punggawa baru di bursa transfer.

“Kami akan aktif. Dan aktif artinya kami ingin memperkuat tim,” ujar Arteta

“Skuad ini masih belum memiliki kemewahan untuk tak memaksimalkan setiap jendela (transfer). Kami harus melakukan itu karena itu sangat penting. Tapi kemudian kami harus mendapatkan profil yang tepat, harus pemain yang tepat untuk membawa kami ke level berikutnya,” ucap pelatih berusia 40 tahun itu.


Mykhailo Mudryk jadi salah satu target Arsenal di jendela transfer Januari.--Who Scored

Penyerang Ukraina Mykhaylo Mudryk adalah salah satu komoditas panas yang diincar Arsenal. Namun, harga 100 juta euro yang dipatok Shakhtar Donetsk terlalu “tak masuk akal”. Laporan medis menyebutkan bahwa Jesus tersedia pada pertengahan Februari. Tetapi sang entrenador menolak untuk menetapkan skala waktu.

“Mengenai dirinya (Jesus), saya memilih untuk tidak memberikan tanggal apapun. Ini akan memakan waktu, pasti.  Ia akan menjalani operasi, yang memberi tahu Anda sejauh mana cederanya,” tutur mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

Tak mau hanya gambling dengan mendatangkan pemain muda, tim yang berbasis di sisi utara London itu dilaporkan juga mengincar gelandang internasional Prancis Adrien Rabiot.

Arsenal diduga serius untuk mendapatkan tanda tangan Rabiot dari Juventus bulan depan. Pemain berusia 27 tahun itu telah bersinar selama beberapa pekan terakhir saat ia membantu Prancis mencapai final Piala Dunia untuk kali kedua berturut-turut.

Ini bukan kali pertama Rabiot dikaitkan untuk merumput di tanah Negeri Raja Charles, pasalnya musim panas lalu ia santer dibidik Manchester United.

Media Italia Repubblica mengklaim Arsenal sekarang mendorong untuk menandatangani Rabiot di jendela transfer Januari. Disebabkan, kontrak pemilik 35 caps internasional itu berakhir pada Juni dan dia diizinkan untuk membahas persyaratan dengan tim di luar Italia mulai 1 Januari, sebagaimana Bosman Rule.


Selain Mudryk, gelandang Juventus Adrien Rabiot juga jadi incaran Arsenal guna memperkuat lini tengah Tim Meriam London--La Republicca

Sementara itu, bek William Saliba sudah kembali berlatih pada hari Jumat setelah ia bermain kurang dari 30 menit di Qatar. Yang berarti Arteta memiliki para pemainnya telah kembali dari Qatar dan telah tersedia kecuali Jesus.

“Beberapa datang lebih awal dari yang diharapkan dan mereka bersemangat untuk kembali dan menjadi bagian dari itu. Saya merasakan energi yang sangat baik di sekitar tempat itu. Mereka langsung mengikuti ritme dan apa yang kami inginkan.”

Sebelum pertandingan kandang Boxing Day melawan West Ham, cedera otot pada Reiss Nelson semakin mengurangi opsi menyerang Arteta, meskipun kembalinya Emile Smith Rowe dari cedera sudah dekat.

“Reiss, ia akan absen untuk sementara waktu. Saya pikir saya berbicara tentang pekan. Ia langsung merasakan sesuatu, bagi sprinter itu bukan pertanda baik,” ujarnya.

Eddie Nketiah yang mencetak gol dalam kemenangan pemanasan Piala Dubai atas Lyon, bisa jadi opsi. Selain itu, Gabriel Martinelli juga dapat ditempatkan di posisi nomor sembilan jika Arsenal memutuskan untuk bermain tanpa target man.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: